Pengurusan KTP Di Dukcapil Payakumbuh Bisa Selesai Dalam 10 Menit

SUMBARTIME.COM, PAYAKUMBUH-Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh meminta kepada seluruh warga Kota Payakumbuh yang belum memiliki KTP-el untuk segera mengurusnya. Sekarang ini untuk KTP-el dipermudah tanpa dipungut biaya sepersen pun.

Kepala Dinas Disdukcapil, Yunida Fatwa melalui Kasi Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Alfiandra mengatakan untuk mengurus KTP-el, sudah bisa selesai dalam waktu 10 menit asalkan seluruh persyaratan lengkap dibawa oleh pemohon.

Iklan

“Asal lengkap persyaratan, 10 menit bisa siap,” kata Alfiandra saat dihubungi di ruang kerjanya, Senin (11/2).

Dijelaskannya, persyaratan untuk mengurus KTP-el untuk pembuatan baru hanya diperlukan fotocopy KK. Kemudian pemohon akan disuruh masuk ke ruangan perekaman data KTP-el. Sedangkan untuk penggantian KTP-el yang rusak, pemohon diminta untuk membawa KTP-el yang rusak ditambah fotocopy KK.

“Dianjurkan mengurusnya di Kantor Disdukcapil. Selain bisa merekam, di kantor Disdukcapil bisa langsung dicetak KTP-el. Sedangkan di kantor Camat hanya bisa melakukan perekaman data saja,” ungkapnya.

Mengenai blanko KTP-el, Alfiandra mengatakan saat ini jumlah yang tersedia bisa memenuhi permintaan warga Kota. Termasuk ketersediaan tinta untuk mencetak KTP-el.

“Blanko dan tinta untuk kebutuhan warga kota yang ingin mencetak KTP-el sudah ada dan bisa terpenuhi hingga tahun 2020,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here