Warga Payakumbuh Geger! Kawin Sedarah, Kakak Kandung Nikahi Adik Sendiri

pelaku pernikahan incest (tengah) digiring aparat polres payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Warga Kota Payakumbuh digemparkan dan digegerkan dengan adanya peristiwa pernikahan sedarah (Incest taboo) yang dilakukan oleh pasangan adik kakak kandung sendiri.

Ridwan warga asal Kota Payakumbuh diketahui telah melakukan pernikahan siri dengan adik kandung beda ayah selama 8 bulan di usia perkawinan mereka.

Iklan

Akibat perkawinan sedarah tersebut saat ini istri sekaligus adik kandungnya yang beda ayah itu telah hamil satu bulan.

Pernikahan yang telah melanggar norma agama dan norma hukum tersebut akhirnya terbongkar setelah salah satu kenalan keduanya memposting dan mengunggah pasangan incest tersebut di media sosial.

Pihak keluarga dari pasangan incest yang tidak senang dan merasa malu besar langsung melaporkan peristiwa luar biasa itu ke Polres Payakumbuh untuk mengamankan pasangan kawin sedarah tersebut.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasatreskrim AKP M Rosidi, Senin (21/12) membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah beberapa waktu melakukan penyelidikan dan pencarian, pasangan itu diamankan di kawasan Padang Panjang.

Lebih jauh Rosidi menjelaskan, jika untuk modal melakukan perkawinan sedarah melalui pernikahan siri tersebut, Ridwan sempat menggelapkan dan menjual motor temannya seharga Rp 1.200.000 di kawasan Kota Pekanbaru, Riau.

Usai mendapatkan modal, selanjutnya pasangan incest tersebut kabur ke Jakarta dan melakukan pernikahan siri di daerah Bekasi, Jawa Barat, ungkapnya menjelaskan.

Saat ini Ridwan telah diamankan di Mapolres Payakumbuh dan masih dilakukan proses pemeriksaan, sambung Rosidi.

Sementara itu, pria pelaku perkawinan sedarah, Ridwan,saat di Mapolres Payakumbuh mengaku menikahi adik kandungnya karena suka sama suka.

Menurutnya, awalnya saat dirinya pulang kampung, istrinya yang merupakan adik kandung beda ayah tersebut memaksa dan meminta ikut pergi bersamanya.

Ridwan sempat mencoba menolak permintaan adik kandungnya, namun karena merasa tak tega dan juga menyimpan rasa suka, akhirnya dia menuruti kemauan adik kandungnya tersebut, hingga terjadilah pernikahan sedarah tersebut, paparnya mengatakan.

Dirinya juga menjelaskan agar dapat mengelabui pihak lain dalam upaya menikahi adik kandungnya, di Jakarta, Ridwan mengatakan jika calon istrinya tersebut merupakan pacarnya sendiri, tutupnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here