Viral Pasutri Lakukan Aksi Bongkar Kotak Amal Mesjid di Tanah Datar

pastri yang viral lakukan pembobolan kotak amal

SUMBARTIME.COM-Sebuah video beredar luas serta viral di sosial media tentang pasangan suami istri (Pasutri) dengan membawa dua orang anaknya melakukan aksi pencurian kotak amal di dalam Masjid Al-Faidzin, kawasan Pincuran Tujuh, Nagari Baringin, Limokaum, Tanah Datar.

Diduga aksi pencurian yang melibatkan satu keluarga dan terekam oleh kamera CCTV serta tersebar melalui video yang berdurasi 1 menit 21 detik itu terjadi pada Minggu 17 Oktober 2021 sekira pukul 09.00 WIB.

Iklan

Di dalam video tersebut terlihat si pasangan pria dengan ciri ciri memakai jaket warna merah serta menggunakan tutup kepala berupa topi warna putih dan pasangan manita mengenakan jaket warna putih dan memakai helm warna ping terlihat berboncengan dengan sepeda motor jenis Scoopi warna hitam sambil membawa dua orang anak yang masih anak anak memasuki areal halaman mesjid.

Sesampai di dalam mesjid, terlihat si pria sempat mondar mandir di depan kotak amal. Sementara si wanita terlihat berjalan ke arah pintu dan jendela mesjid untuk memperhatikan situasi di luar.

Tak lama kemudian terlihat si pria membongkar paksa beberapa kotak amal yang berisikan uang infak serta sedekah jamaah, dengan dibantu si wanitanya.

Usai mereka menguras uang yang berada dalam kotak amal, selanjutnya mereka segera pergi meninggalkan areal mesjid.

Beredarnya video pasutri degan membawa 2 orang anaknya tersebut melakukan aksi pencurian dan pembobolan uang di dalam kotak amal mesjid, membuat nitizen marah dan geram atas ulah mereka.

Menurut komentar beberapa nitezen terkait video yang beredar serta viral di sosial media tersebut, menduga mereka adalah orang orang yang sama melakukan aksi serupa di beberapa mesjid kawasan Tanah Datar setahun yang silam.

Masih menurut cuitan nitizen lagi, melihat ciri ciri pasutri yang melakukan aksi pencurian di mesjid Al-Faidzin tersebut, sangat mirip dengan pasutri yang melakukan hal sama di beberapa mesjid kawasan Tanah datar yang juga terekam oleh kamera CCTV, tulis mereka.

Sekedar diketahui, pada sekitar Bulan Juli Tahun 2020 silam, hal serupa terjadi di Mesjid Ma’mur Nagari Sungai Tarab. Aksi yang terekam oleh CCTV tersebut juga memperlihatkan para pelaku yang terdiri dari pasangan suami istri yang membawa dua anak kecil. Saat itu pihak Mesjid mengalami kerugian sebanyak Rp 1 Juta uang jamaah yang tersimpan dalam kotak amal ludes digasak pelaku.

Masih menurut informasi nitizen, selain Mesjid Makmur, pasutri dengan ciri ciri kendaraan yang sama dengan membawa dua orang anaknya juga telah melakukan aksi serupa di beberapa Mesjid lainnya, di seputaran Tanah Datar dan Agam, papar mereka.

Untuk itu, nitizen berharap agar polisi bisa membongkar kasus tersebut dan menangkap para pelaku yang sampai saat ini masih berkeliaran bebas di luaran dan tidak tertutup kemungkinan akan melakukan aksi yang sama lagi, papar mereka berharap. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here