Seekor Harimau Sumatera di Bengkalis Riau Ditemukan Tewas Dalam Jerat

Lokasi ditemukannya harimau sumatera (dok BBKSDA Riau)

SUMBARTIME.COM-Seekor Harimau Sumatera, berjenis kelamin betina ditemukan telah menjadi bangkai di kawasan areal perkebunan Hutan Produksi Bukit Batu, Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu (17/10).

Adapun kondisi harimau Sumatera yang ditemukan telah mati itu dengan kaki bahagian sebelah kiri sebelah depan terikat dan terperangkap dalam jerat seling. Belum diketahui secara persis penyebab, serta kapan waktu dan hari hewan buas itu tewas. Namun didapat informasi jika Harimau tersebut telah dibawa ke Pekanbaru untuk dilakukan neugkropsi (pengecekan).

Iklan

Terkait penemuan bangkai harimau betina oleh warga setempat itu, dibenarkan oleh Plt KepalaBalai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Fifin Arfiana Jogasara. Menurutnya, peristiwa bermula dari salah seorang warga menemukan bangkai harimau dengan kondisi bagian kakinya terjerat oleh perangkap.

Warga yang bermaksud hendak pergi ke ladangnya itu, kaget ketika melihat ada bangkai seekor harimau yang tergeletak. Selanjutnya warga tersebut langsung melaporkan peristiwa ke Polsek Bukit Batu, paparnya menjelaskan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here