Terpeleset dan Jatuh di Tebing Air Terjun Timbulun Pessel, Seorang Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Tergelincir dan jatuh dari tebing bukit air terjun objek wisata Timbulun Kawasan Nagari Lakitan Tangah Pesisir Selatan (Pessel), seorang remaja ditemukan tewas tenggelam.

Korban bernama Syafrul (17) seorang pelajar di sebuah SMK, warga Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Pessel. Adapun persitiwa kejadian pada Sabtu (1/8) sore, sekira pukul 17.00 WIB.

Iklan

Setelah dilakukan upaya pencarian oleh pihak BPBD Pessel dan Polisi serta warga setempat dengan menyelami lokasi air terjun, korban ditemukan pada malam harinya sekira pukul 21.30 WIB. Selanjutnya korban langsung di evakuasi ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Kapolsek Lengayang, Iptu Beni Harimuryanto, kepada awak media membenarkan peristiwa kejadian tersebut. Menurutnya korban diduag tergelincir saat menuruni tebing bukit air mancur Timbulun dan terjatuh masuk ke dasar kolam.

Adapun kronologi kejadian berawal saat korban bersama tiga orang temannya, datang ke lokasi objek wisata warga setempat untuk mandi mandi dan berenang. Saat dilokasi, korban memanjat tebing bukit sumber air mancur.

Setelah beberapa saat diatas sumber air terjun, korban berencana untuk kembali turun melalui tebing bebatuan yang curam dan licin. Saat itulah korban diduga terpeleset dan jatuh terjun ke dalam air. Saat jatuh ke dalam air, korban tidak lagi muncul ke permukaan, sehingga ketiga teman korban melaporkan dan mencari bantuan kepada warga setempat.

Selanjutnya sekira pukul 17.00 WIB, BPBD Pessel dan Polsek Lengayang sampai ke lokasi dan ikut mencari korban bersama masayarakat. Setelah beberapa jam kemudian, korban ditemukan di dasar kolam dalam kondisi sudah tidak bernyawa, papar Beni menjelaskan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here