Sempat Ditemukan, Jasad Rio Hilang Kembali Terseret Arus Laut Tiku

Tim gabungan mencari korban Rio

SUMBARTIME.COM-Jasad Rio (35) warga asal Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjungmutiara, Agam, sempat ditemukan mengambang 30 mil dari bibir pantai Tiku oleh seorang nelayan bernama Arman Aciak, Sabtu (1/8) sekira pukul 16.30 WIB, namun hilang kembali.

Informasi itu disebutkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal. Menurutnya, jasad pemancing yang sempat dinyatakan hilang pada Senin 27 Juli 2020 kemaren, hilang lagi terseret arus setelah sempat ditemukan oleh Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Agam, Arman Aciak.

Iklan

Dijelaskan, saat itu dengan seorang diri Arman Aciak pergi melaut mencari jasad korban Rio. Sekitar dua jam perjalanan diatas kapal, yang bersangkutan menemukan jasad korban terapung dipermainkan ombak.

Melihat mayat korban ada di depan matanya, Arman Aciak, berusaha mengubungi pihak BPBD Agam. Namun karena tidak mendapatkan sinyal hp, yang bersangkutan memfoto jasad Rico, dan segera kembali ke bibir pantai untuk meminta bantuan.

Sesampainya Arman Aciak di pantai dirinya menghubungi pihak BPBD Agam, melaporkan peristiwa penemuan jasad korban Rio. Selanjutnya secara bersama sama dilakukan rencana untuk mengevakuasi korban.

Setelah dua jam perjalanan, Tim gabungan sudah tidak lagi mendapatkan posisi jasad korban saat pertama kali ditemukan. Diduga jasad korban hanyut kembali terbawa arus. Karena kondisi sudah malam, maka pencarian dihentikan lagi untuk sementara waktu dan dilanjutkan pada Minggu 2 Juli 2020 pagi hari, papar Syafrizal menjelaskan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here