Payakumbuh Curi Perhatian Semarang Night Carnival

Tim Kesenian Kota Payakumbuh

Iklan
Loading...

SUMBARTIME.COM-Pawai budaya APEKSI yang mengusung tema PELANGI NUSANTARA dan diadakan di Kota Semarang dengan total 4820 orang peserta dari 98 Kota peserta Apeksi seluruh Indonesia, beralangsung sukses dan meriah.

Kegiatan yang diadakan pada tanggal 3 Juli 2019 kemaren dan dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut memakai rute dari Jalan Imam Bonjol depan Udinus, menuju Jalan Piere Tendean, kemudian menuju Jalan Pemuda Balaikota, dan berakhir di Gedung Pandanaran Jalan Imam Bonjol.

Menarik, dari 98 peserta utusan Kota Payakumbuh yang mengikuti ajang Semarang Night Carnival (ISNC) tersebut paling banyak menarik animo warga yang menonton. Dengan menampilkan tari Payung, tim kesenian Kota Payakumbuh banyak mencuri perhatian penonton sepanjang arak arakan pawai tersebut.

Bunyi irama gendang nan khas yang sambung menyambung dengan ritme Talempong serta penampilan penari si gadih Minang yang mengiringi pasangan Marapulai serta anak Daro mampu memukau para penonton sepanjang malam ISNC tersebut.

Suksesnya penampilan tim Kesenian Kota Payakumbuh tersebut membuat Koordinator Rombongan Elfriza “Cece” Zaharman merasa puas dan sumingrah malam tersebut. Bahkan dirinya pun ikut turun berpartisipasi memakai pakaian Bundo Kanduang dalam rombongan pawai Kota Payakumbuh.

Menurut Cece, ikut sertanya Kota Payakumbuh dalam ajang ISNC yang bertemakan PELANGI NUSANTARA, adalah dalam rangka mempromosikan Payakumbuh sebagai kandidat Destinasi Wisata kuliner dan budaya secara nasional, ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan dan diperkuat oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang ikut mendampingi rombongan pada malam festival tersebut. Menurut Erwin, kegiatan tersebut memiliki nilai positif yang cukup besar pengaruhnya untuk Kota Payakumbuh dalam rangka memajukan destinasi wisata terutama Kuliner, paparnya.

Selain menampilakan kesenian tradisional, Kota Payakumbuh juga memperkenalkan ke publik Nasional maupun Internasional jika Payakumbuh memiliki Branding baru sebagai Kota Rendang. Hal itu sejalan dengan visi serta misi Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang dalam dua tahun belakangan ini amat gecar mempromosikan produk Rendang asli Payakumbuh baik secara Nasional maupun Internasional, ujarnya mengatakan. (aa)

Cc Bagian Protokoler PYK

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here