Dilarang Kemendagri Berangkat Haji, Ferizal Ridwan: ” Masalah Buat Loh”

Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota bersama para tokoh dalam kegiatan syukuran Naik Haji



SUMBARTIME.COM-Tak peduli dengan surat edaran Kemendagri Nomor 099/5710/SJ Tanggal 2 Juli 2019, tentang Keputusan Mentri Dalam Negri yang melarang Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan berpergian ke Luar Negri dalam rangka menjalankan ibadah haji dengan memakai anggaran dinas, orang nomor 2 di Pemkab Limapuluah tersebut tetap menggelar doa serta syukuran keberangkatan.

Iklan
Loading...

Menurut Ferizal Ridwan, saat dikonfirmasi di sela sela acara doa dan syukuran di rumah dinasnya, Jalan Raya Tanjung Pati, Limapuluh Kota, Senin (8/7) siang, mengaku tidak terpengaruh dengan larangan serta sanksi ancaman yang akan diterapkan kepadanya jika tetap ngotot pergi laksanakan Rukun ke 5 dalam ajaran Islam tersebut.

” Masalah buat loh”, ujarnya yang ditujukan kepada pihak Kementrian Dalam Negri terkait soal larangan pergi ibadah haji tersebut.

Menurut Ferizal lagi, soal ibadah, ini soal prinsip nggak ada satupun manusia yang bisa melarang larang, paparnya. Bahkan dia siap jika tidak boleh memakai anggaran dinas, dirinya siap memulangkan uang negara yang terpakai selama 40 hari perjalanan ibadah hajinya tersebut.

” Jangankan mengganti uang Haji Abidin, jabatan sebagai Wakil Bupati saja saya pertaruhkan asal bisa berangkat melaksanakan salah satu kewajiban umat Islam bagi yang mampu ini, ujar Ferizal Ridwan lantang.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang juga hadir dalam acara doa serta syukuran tersebut mendoakan agar Wakilnya tersebut selamat pulang pergi selama menjalankan ibadah Haji. Terlihat dari gestur serta narasi bicaranya memberikan dukungan moril terkait keberangkatan sang Wakil Bupati fenomenal tersebut.

” Tidak benar ada rumor yang mengatakan saya ikut menghalang halangi adik saya (Ferizal Ridwan) berangkat haji. Soal kami disebutkan sering terlibat konflik hanyalah isu isapan jempol yang sengaja di goreng goreng, papar Irfendi Arbi. (NPN/RD)



Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here