Oknum Dosen Cabul Divonis 18 Bulan Penjara Oleh Pengadilan Negeri I A Padang

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Terdakwa oknum dosen di salah satu Perguruan Tinggi Kota Padang, inisial FY (29) terduga pelaku pencabulan terhadap mahasiswi divonis 18 bulan kurungan penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Padang, Kamis (19/11).

Vonis tersebut lebih tinggi dari tuntutan Jaksa yang hanya 12 bulan.

Iklan

Hal hal yang memberatkan terdakwa menurut Hakim Ketua Khairuddin, saat membacakan amar putusannya yakni terdakwa tidak mencerminkan sikap yang baik kepada mahasiswanya.

Vonis 18 bulan itu, masih menurut majelis hakim telah sesuai dengan pelanggaran pasal 294 ayat 2 KUHP.

Sementara itu, terdakwa FY yang didampingi oleh kuasa hukumnya terlihat pikir pikir menanggapi vonis yang dijatuhkan kepadanya.

Seperti diketahui, oknum dosen inisial FY ini diduga telah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya sendiri.

Peristiwa itu terjadi pada Desember 2019, silam di dalam toilet kampus. Kasus ini mencuat ke permukaan ketika korban masih mengalami trauma dan membuat laporan ke Polda Sumbar pada 15 Januari 2020.

Adapun aksi pelecehan seksual yang terjadi terhadap seorang mahasiswi tersebut berdasarkan keterangan dari pihak Kepolisian bermula dari sebuah kegiatan mahasiswa.

Saat itu terdakwa kepada korban meminta untuk dibuatkan kopi panas. Selanjutnya terdakwa membawa korban ke ruangan dapur yang berada di lantai II Kampus yang berdekatan dengan toilet wanita.

Saat berada di ruangan dapur itulah terdakwa menyeret korban masuk ke dalam toilet dan menguncinya dari dalam. Saat berada di dalam toilet itulah, terjadi pelecehan seksual terhadap korban. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here