MUI Payakumbuh Himbau Sekolah dan Instansi Galang Infak Bantu Gempa Cianjur

PAYAKUMBUH– Dahsyatnya Gempa 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur Jawa Barat telah menelan korban jiwa dan kerugian yang tidak sedikit. Untuk itu, MUI Payakumbuh merekomendasikan kepada sekolah dan instansi agar menggalang donasi untuk meringankan korban yang terdampak.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Umum MUI Payakumbuh, Buya H. Hannan Putra, Lc, MA sudah menjadi karakter kaum muslimin ikut merasakan saudaranya yang tertimpa musibah. “Umat Islam bagaikan satu tubuh. Ketika yang satu sakit, yang lain juga merasakan. Lebih luasnya, musibah ini tidak hanya menimpa umat Islam, tapi saudara kita sebangsa secara umum. Maka kepedulian kita bukan hanya atas dasar seagama, tapi juga kemanusiaan,” papar beliau kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

“Jadi di kalangan sekolah maupun pesantren, kami sarankan agar menggalang donasi sebagai edukasi bagi siswa untuk melahirkan rasa empati,” tambah beliau.

Adapun penyalurannya, MUI Payakumbuh menghimbau agar disalurkan melalui lembaga yang resmi. “Agar lebih aman dan terhindar dari fitnah, salurkan ke lembaga resmi. Setelah dilakukan penggalangan di sekolah-sekolah, nanti salurkan ke Lembaga resmi seperti BAZNAS Payakumbuh,” pungkas Buya Hannan.(ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here