Nostalgia Nobar, H. Chairunnas : Ini Hanya Seremonial Jelang Pedati Hebat XII dan HUT Kota Bukittinggi 2022

Sumbartime.com,- Nonton bareng (nobar) menjadi salah satu yang paling ditunggu saat momen FIFA World Cup atau Piala Dunia. Tak menyangka, saat ini nobar tidak hanya digandrungi kawula muda saja.

Akan tetapi, ajang ini juga banyak diminati oleh kaum tua di Kota Bukittinggi. Bahkan, mereka tidak hanya menonton laga setiap negara yang bermain, akan tetapi momentum nobar kerap digunakan mereka sebagai ajang silaturahmi dan nostalgia masa muda.

Sesama orang tua yang datang nobar, bertemu dengan kerabat seumuran mereka. Dengan momentum itu, mereka seakan bernostalgia dan mengingat kembali ajang piala dunia yang sudah mereka lewati puluhan tahun silam.

“Nobar piala dunia begini, mengingatkan kami masa lampau. Saya pendukung keras Brazil hingga saat ini,” kata H. Chairunnas kepada redaksi sumbartime.com Rabu,23/11/2022).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bukittinggi H. Chairunnas, ia juga sekaligus Ketua Konseptor Pedati Hebat XII dan HUT Kota Bukittinggi 2022.

Dirinya bercerita, tahun 1986 bahkan dirinya pernah menyaksikan aksi maradona menjebol gawang inggris dengan tangan. Saat itu, aksi Diego Maradona menjadi kontroversi, sebab kala itu kamera belum secanggih saat ini.

“Kalau sekarang, mungkin gol seperti itu bisa tertangkap kamera, akan tetapi saat itu kamera tidak secanggih saat ini. Jadi tidak terlihat,” tuturnya.

Tidak hanya kamera, kala itu kami melihat TV hanya dengan layar hitam putih dengan televisi ukuran kecil,” tuturnya.

Ditempat yang sama di aula rumah dinas walikota Bukittinggi itu, tempat digelarnya nobar tersebut H. Chairunnas yang didampingi oleh kasi pencegahan Damkar kota Bukittinggi Yopi, sekretaris damkar kota Bukittinggi Zulhendri Kayo, Om Dave dan yang lainnya.

Mereka bersorak seperti anak muda lainnya ketika tim samurai Jepang mampu membalikkan keadaan, unggul 1-2 atas Jerman.
(alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here