Macet Panjang Terjadi di Tanah Amblas Kampar, Jalur Sumbar Riau Dalam 2 Hari Kedepan Masih Belum Normal

jalur sumbar riau terjadi tanah amblas

SUMBARTIME.COM-Hingga Kamis (29/10) dini hari, kemacetan panjang dan parah masih terjadi di jalur lintas Sumbar Riau akibat amblasnya jalan di KM 93 di Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, pada Rabu 28 Oktober 2020.

Dari pantauan awak media, amblasnya jalur lintas Sumbar Riau sejak Rabu siang itu, membuat kondisi jalan menjadi terganggu dan untuk kendaraan roda 6 ke atas tidak bisa dilalui. Akan tetapi untuk kendaraan jenis roda dua dan roda 4 masih bisa melalui jalur dengan sistem buka tutup.

Iklan

Walaupun amblasnya jalan di KM 93 Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, namun diduga banyak pengendara terutama pengemudi mobil yang tidak mengetahui sehingga terjebak masuk dalam kemacetan parah dan panjang itu.

Sementara itu, dari keterangan Resmi Pemerintah Kabupaten Kampar, melalui Sekretaris Daerah H. Yusri, menjelaskan akibat jalan amblas di lokasi diminta membuat jalur transportasi menjadi terganggu dan tidak normal. Untuk itu kepada pengendara yang akan melalui jalur tersebut baik dari arah Riau, ataupun sebaliknya dari arah Sumbar, agar berhati hati., ujarnya.

Menurutnya lagi, untuk melalui jalur tersebut bagi kendaraan roda dua dan roda empat dengan sistem buka tutup.

Adapun untuk kendaaran diatas roda empat bisa menempuh dan melalui jalan jalur Lipat Kain, Teluk Kuantan. atau dari Rantau Berangin masuk ke jalan alternatif menuju ke Pulau Gadang.

Ditambahkan olehnya, diperkirakan dalam dua hari ke depan kondisi jalan di titik yang mablas masih belum normal, tuturnya menjelaskan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here