Kaya Gagasan dan Pekerja Keras, Sosok RKN di Mata Sahabat

SUMBARTIME.COM-Sosok Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) saat ini semakin populer di mata masyarakat sebagai calon wakil Bupati Limapuluh Kota. Di mata para sahabat, Putra Harau itu tetap dikenal sebagai pribadi yang rendah hati meski sudah mencapai kesuksesan dalam berbisnis.

“Kami adalah saksi hidup perjuangan RKN yang fenomenal, teman semasa menjadi aktifis kampus, sahabat di kala beliau merintis berbagai usaha hingga kini ia sukses menjadikan salah satu perusahaannya menjadi salah satu perusahaan besar di nusantara ini. RKN betul-betul berangkat dari nol. Apa yang ia capai sekarang tidaklah warisan dari orang tua namun betul-betul buah karya dan kerja keras yang tidak kenal lelah,” ujar Zulfadli, tokoh muda Limapuluh Kota yang  juga sahabat RKN, Rabu (28/10).

Iklan

Dalam usianya yang masih muda yakni 33 tahun, menurut Fadli, RKN sudah mewujudkan sebagian mimpi-mimpinya.

“Pemikiran dan ide-ide RKN jauh melampaui generasinya, bagi kami dan  sebagian teman-teman, terkadang ada hal-hal yg tidak terbayangkan oleh kami, tapi bagi beliau terpikirkan. Apa yang menurut kita tidak mungkin bagi RKN itu mungkin dan bisa direalisasikan. Sehingga kami para sahabatnya memanggil beliau bapaknya ide dan gudangnya gagasan,” tuturnya.

Menurut Fadli, sejak RKN menjadi aktifis kampus, Presiden Mahasiswa UNAND yang kemana-mana memakai motor butut, hingga sekarang memimpin banyak perusahaan, RKN tidak pernah berubah. RKN tetap menjadi sosok yang dulu, RKN yang ramah, murah senyum dan rendah hati. 

“Tak heran mungkin suatu waktu kami melihatnya meeting di hotel bintang lima di Saudi atau Turki dengan rekanan bisnisnya, namun beberapa saat kemudian ketika tiba di Indonesia, beliau malah bercengkrama dengan teman-temannya.

Tak canggung untuk ngumpul di Ampera kaki lima, mencari sahabat-sahabatnya ke pelosok-pelosok, bahkan dia tidak canggung untuk tidur di kampaan gambir hanya untuk sekedar ngumpul dan membersamai teman-temannya,” jelasnya.

Sosok RKN yang kaya gagasan dan punya segudang ide dan berlatar belakang sebagai seorang praktisi bisnis, tentu tahu konsep dan mampu mempraktekkannya. “Kami rasa kolaborasi beliau dengan Bapak Safaruddin  Datuak Bandaro Rajo, sangat cocok untuk memimpin Limapuluh Kota ke depan,” pungkas Fadli. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here