Jalianis Yang Hilang 2 Bulan Lalu di Temukan Dalam Bentuk Kerangka di Taeh Bukit Limapuluh Kota

penemuan kerangka tubuh Jalianis

SUMBARTIME.COM-Rabu 16 September 2020, siang sekira pukul 12.00 WIB,warga Jorong Pabatungan, Nagari Taeh Bukik, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dikagetkan dengan penemuan kerangka tubuh manusia.

Penemuan kerangka manusia yang hanya tinggal tulang belulang dan diperkirakan sudah lama tergeletak di dalam rawa jurang kawasan tersebut, membuat warga masyarakat sekitar datang berbondong bondong ke lokasi.

Iklan

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kapolsek Payakumbuh Iptu Imam S Teguh, membenarkan peristiwa penemuan kerangka manusia tersebut. Menurutnya Kerangka yang hanya tinggal tulang belulang itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga Adek, warga setempat.

Dijelaskan, saat itu Adek berencana hendak membersihkan areal perkebunan di dekat TKP. Saat itulah dirinya kaget melihat ada kerangka tubuh manusia yang sudah tinggal tulang belulang saja. Kontan penemuan itu membuat dirinya kaget.

Di saat bersamaan tak jauh dari lokasi, sedang kegiatan latihan TNI. Adek pun langsung melaporkan penemuan kerangka tersebut ke aparat TNI. Dan selanjutnya TNI berkoordinasi dengan pihak Polsek Payakumbuh.

Setelah dilakukan olah TKP serta proses indentifikasi yang melibatkan tim medis serta aparat Nagari setempat, diperoleh kepastian berdasarkan bukti yang didapatkan jika sesosok kerangka tubuh itu adalah Jalianis (85) seorang warga Manula, asal Jorong Talago, Nagari Taeh Bukik, yang dilaporkan hilang sekitar 2 bulan yang lalu, papar Imam menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here