Door! Dua Bandit Jalanan Kota Padang Digulung Polisi

duo bandit jalanan diringkus Satreskrim Polresta padang

SUMBARTIME.COM-Dua orang residivis pelaku kejahatan jalanan Kota Padang yang diduga mengulangi perbuatannya, diringkus Reskrim Polresta Padang, Selasa (15/9).

Bahkan satu dari dua terduga bandit jalanan tersebut berinisial DS (37) di door dengan timah panas di bagian kakinya karena berusaha hendak kabur dan melawan aparat.

Iklan

Menurut Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, saat gelaran press rilese, Rabu 16 September 2020, di Mapolresta, mengungkapkan pihaknya berhasil menangkap dan menggulung 2 residivis bandit jalanan yang kembali mengulangi perbuatannya dengan inisial masing masing DS dan DMN (39), pada Selasa (15/9).

Penangkapan pertama dilakukan atas inisial DS, dirinya ditangkap di kawasan Simpang Cendana, Mata Air, saat berada dalam angkutan Kota, Jurusan Pasar Raya, Teluk bayur. Pelaku yang telah 5 kali keluar masuk penjara dalam kasus pencurian sepeda motor ini, kembali mengulangi perbuatan kriminalnya.

Saat dilakukan upaya penangkapan, pelaku kabur dengan angkot yang dibawanya, sehingga terjadi aksi kejar kejaran.

Penangkapan kedua terhadap pelaku Jambret dan copet inisial DMN. Pelaku ini juga diketahui telah sering keluar masuk bui dalam kasus penjambretan dan pencopetan. Bahkan diketahui salah satu korbannya tewas karena syok usai dijambret pelaku.

Modus operandi MDS dalam melakukan penjambretan adalah menaiki angkot yang kebanyakan penumpangnya adalah kaum wanita. Dalam aksinya, pelaku membawa tas atau map yang berfungsi menutupi gerakan tangannya dalam mengambil barang berharga para korban diatas angkot.

Saat ini kedua bandit jalanan tersebut sudah diamankan. Adapun barang bukti yang berhasil disita dari keduanya adalah satu unit motor merek Revo, satu unit ponsel merek Oppo A31, tiga buah tas wanita, serta 4 dompet yang diduga kesemuanya adalah hasil dari kejahatan, pungkas Imran Amir. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here