8 Pelaku Pemerasan dan Pungli di Pasar Raya Padang Kembali Diamankan, 1 Diantaranya Wanita

Pelaku pemalakan diamankan polisi (dok Polresta Padang)

SUMBARTIME.COM-Kembali Polresta Padang mengamankan lagi 8 orang pelaku pemerasan dan pemalakan yang beroperasi seputaran Pasar Raya Padang, Rabu (16/9).

8 orang pelaku pungli dan pemerasan tersebut diamankan di dua lokasi serta waktu yang berbeda. Ironisnya satu pelaku diantara mereka merupakan seorang wanita.

Iklan

Menurut Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, ke 8 orang pelaku premanisme tersebut diamankan di dua lokasi serta waktu yang berbeda, ungkapnya.

Lokasi pertama yang disisir polisi adalah kawasan Air Mancur, Pasar Raya Padang pada pukul 15.00 WIB.Di lokasi tersebut diamankan 4 orang pelaku pemalakan dan pemerasan terhadap sopir angkot dan pemilik mobil pribadi dengan modus menjual tisu, makanan serta minuman dengan harga tinggi dan harus wajib beli kepada para sopir angkot.

Selain itu, ada juga pelaku parkir liar dan pemerasan terhadap pemilik mobil pribadi yang berhenti di kawasan tersebut.

Ke empat masing masing pelaku yakni IR (22), S (51), IA (18) dan DA (21). Dari pengamanan itu polisi menyita barang bukti uang tunai sebesar Rp 127 Ribu.

Sedangkan pada pukul 16.45 WIB, kembali diamankan lagi 4 orang pelaku pemalakan, pungli dan pemerasan di kawasan Permindo, Pasar Raya Padang. Di lokasi tersebut diamankan, EA (29), AJA (42), I (40), dan BE (41). Dari tangan ke 4 pelaku ini polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp 41 Ribu.

Di tambahkan Imran Amir lagi, ke 8 pelaku pemerasan dan pemalakan serta pungli itu, diminta untuk membuat surat perjanjian untuk tidak lagi mengulangi perbuatan premanisme mereka. Jika masih kedapatan, maka mereka bersedia dipidanakan, paparnya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here