Sepasang Pengedar Sabu Diringkus Satresnarkoba Bukittinggi

dua tersangka pengedar narkoba

SUMBARTIME.COM-Seorang pria dan seorang wanita, masing masing berinisial LNS (33) dan RA (28) terduga pengedar narkoba jenis sabu di kawasan Hukum Polres Bukittinggi, diamankan polisi pada Selasa (15/9) malam.

Keduanya diciduk di tempat lokasi yang berbeda.

Iklan

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, didampingi Kasat Resnarkoba AKP Aleyxi Aubedillah, RABU 16 September 2020, membenarkan penangkapan kedua terduga pengedar tersebut.

Di jelaskan penangkapan sepasang pengedar itu, berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan adanya transaksi narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh LNS di kawasan Simpang Mancuang, Jorong Baruah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Atas adanya laporan tersebut, polisi langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengintaian dan penyelidikan. Benar saja, tak lama kemudian muncul pelaku LNS ke TKP dengan menggunakan sepeda motor.

Ketika hendak diamankan, pelaku menyadari jika gerak geriknya sudah diintai polisi sehingga sempat membuang barang bukti narkoba paket kecil sabu di rerumputan sekitaran lokasi.

Namun aksinya tersebut diketahui oleh polisi, sehingga barang bukti yang terbungkus plastik bening dan di simpan dalam kertas tisu berhasil ditemukan.

Selanjutnya polisi mengintrograsi pelaku. Dari hasil intrograsi tersebut, pelaku bernyanyi jika barang haram tersebut dia dapatkan dari seseorang berinsial RA. Tak ingin kehilangan tangkapannya, aparat pun segera meluncur ke kediaman RA dan berhasil meringkusnya.

Saat ini kedua terduga pelaku pengedar narkoba tersebut sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi bersama barang bukti berupa 1 Paket narkoba jenis sabu, 2 unit ponsel dan satu unit sepeda motor merek  Revo warna hitam Nomor Polisi BA 5532 LC.

Keduanya kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 jo pasal 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009, papar Dody Prawiranegara. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here