ICBS Payakumbuh Berhasil Juara Umum MTQ Tingkat SMP se-Sumbar.

Sumbartime.com, Payakumbuh -Siswa Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh kembali menorehkan prestasi. Pada ajang MTQ tingkat Sumbar yang digelar oleh SMAN 1 Sumatera Barat di Kota Padang Panjang, Sabtu (15/9), SMP IT ICBS Payakumbuh berhasil menjadi juara umum.

Wakil Pimpinan ICBS Payakumbuh, Ustaz Okta Veldi yang langsung mendampingi para siswa, menyampaikan rincian prestasi yang diperoleh siswa SMP IT ICBS. Pada cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), siswa ICBS berhasil menyabet dua posisi juara yaitu juara 1 dan juara 3.

Iklan
Loading...

“Untuk juara 1 MFQ tingkat SMP terdiri dari Muthiah Syahidah, Viona Vonlihani, dan Asyifa Salsabila. Sedangkan juara 3 MFQ ada Diandra Taqiya, Salsabila Juli, dan Tiara Nadiatul,” tuturnya.

Alumnus Universitas Al-Azhar Mesir itu menyampaikan, pada cabang MTQ Putri, siswi ICBS juga mampu menjadi juara 2 yakni Fatimah Azzahra. “Alhamdulillah, atas beberapa raihan juara ini, ICBS Payakumbuh dinobatkan menjadi juara umum MTQ tingkat SMP,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang guru ICBS yang turut mendampingi para siswa, Ustaz Odiola Andika menyampaikan, tidak hanya siswa SMP IT ICBS yang berhasil mengukir prestasi, siswa SMA IT ICBS juga mampu memboyong posisi juara walau tak jadi juara umum.

Siswa SMA IT ICBS Payakumbuh berhasil memborong juara 1 dan juara 2 cabang kaligrafi yaitu Muhammad Ihsan serta Hanifah Ramadanti. “Pada cabang Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) juga juara 1 yaitu Agustullah Rizki dan cabang MFQ berhasil jadi juara 2 yaitu Dhonan Latif, Lukluk Abdul Rozak, dan Rafi Alfirdaus,” ujarnya.

Sekedar diketahui, ajang MTQ dengan tajuk Smansu Gempita Muharam (GSM) digelar oleh SMAN 1 Sumatera Barat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. Kegiatan ini bersifat terbuka dan diikuti oleh SMP dan SMA se-Sumbar. Beberapa cabang yang dilombakan antara lain, Olimpiade PAI, Khutbah Jumat, MFQ, MSQ, MTQ, MHQ, Puisi Dakwah, dan Kaligrafi. (rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here