Gebyar Vaksin Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota,” Aktifitas Kembali Normal Ekonomi Pulih”

SUMBARTIME.COM-Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Gebyar vaksinasi massal bertajuk “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit” di Halaman Dinas Kesehatan daerah setempat, Minggu 10 Oktober 2021.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh tersebut bertujuan ingin mencapai sasaran menuju 310.598 warga Limapuluh Kota tervaksin hingga Desember 2021 mendatang.

Iklan

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut mengimbau segenap warga Kabupaten Limapuluh Kota, agar warga mengikuti dan berpartisipasi demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona yang dalam beberapa waktu belakangan ini mutasi virus Covid 19 semakin beragam, paparnya.

Selain itu Safaruddin juga mengatakan bahwa kabupaten Limapuluh Kota merupakan salah satu pintu keluar masuk antar Propinsi di Pulau Sumatra, yang memiliki mobilitas arus lalu lintas setiap hari. Untuk itu sangat penting bagi semua pihak warga Limapuluh Kota memiliki kekebalan komunal agar aktifitas kembali normal.

“Jika aktifitas kembali normal, otomatis ekonomi akan pulih”, ungkapnya disela sela kegiatan Gebyar Vaksin tersebut.

Bupati mengingatkan kepada masyarakat Limapuluh Kota agar terus dan tetap disiplin dalam menegakan Protokol Kesehatan dan jangan pernah lengah meskipun sudah divaksin.

“Meskipun sudah divaksin kita tidak boleh lengah semua tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker baik di sekitar lingkungan rumah maupun di tempat beraktifitas,” kata Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Orang Nomor satu di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menerangkan bahwa upaya percepatan vaksinasi juga dilakukan untuk membentuk herd immunity yang ditargetkan 70% secara nasional atau 181,5 juta penduduk, dengan target per hari 1 juta dan secara bertahap akan ditingkatkan hingga 2 juta per hari.

Adapun di Limapuluh Kota sendiri sampai akhir bulan Oktober ini akan mencapai target sebanyak 25 Ribu orang telah tervaksin dengan kata lain akan menargetkan sebanyak 1000 orang warga akan tervaksin dalam per harinya. Dalam pencapaian target tersebut, untuk stok vaksinĀ telah tersedia di Pemerintah Kabupaten, ungkap Safaruddin.

Sementara itu, dari pantauan awak media dalam kegiatan Gebyar Vaksin Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, terlihat antusias warga berdatangan mengikuti kegiatan.

Hal itu diakui oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota. Menurut mereka, salah satu penyebab cukup antusias warga mengikuti kegiatan Gebyar Vaksin adalah turut andil dan mendukung secara penuh Dua Polres yang ada.

Selain itu pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota mengungkapkan bahwa mengingat letak geografis Kabupaten Limapuluh Kota yang cukup luas, dan untuk mempermudah mobilitas warga mengikuti kegiatan, maka untuk ke depannya Gebyar vaksin ini akan diadakan di puskesmas puskesmas yang ada di Limapuluh Kota dengan melibatkan para Walinagari, tutupnya menjelaskan.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here