Galian C longsor dan Timbun Colt Diesel di Padang Pariaman, 1 Korban Dilaporkan Meninggal

warga melakukan evakausi dan pencarian terhadap korban

SUMBARTIME.COM-Satu orang remaja bernama Adi (16) warga Korong Ringan Ringan, Nagari Pakandangan, Kabupaten Padang Pariaman, dilaporkan meninggal dunia setelah tertimbun material longsor yang terjadi di areal galian C yang diduga milik CV Fathul Jaya Parma, kawasan Kasiak Putiah, Lubuk Alung, Jumat (8/10) sore, sekira pukul 17.30 WIB.

Selain itu seorang bocah lagi yang masih berusia 5 tahun juga dilaporkan ikut menjadi korban dan saat ini masih dirawat di RSUD Padang Pariaman karena mengalami luka luka.

Iklan

Diduga peristiwa longsoran galian C itu akibat kecelakaan kerja. Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait peristiwa.

Namun dari informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa warga yang ada di lokasi menjelaskan jika kejadian bermula runtuh dan longsornya material galian C dan menimpa satu unit Truk Colt Diesel hingga rebah kuda. Sementara material longsoran nyaris menimbun dan menutupi semua bodi kendaraan.

Malangnya saat itu di dalam Truk Colt Disel itu, terdapat dua orang yang terdiri dari remaja serta anak anak.

Setelah dilakukan penggalian bagian Truk yang tertimbun material longsor oleh pekerja serta warga setempat dengan bantuan 2 unit eskavator, mereka berhasil menemukan korban. Nahasnya, satu korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa, sementara satu korban lagi hanya mengalami luka luka, beber beberapa warga. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here