Emzalmi-Desri Deklarasi Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang

Emzalmi dan Desri hadiri kegiatan acara

SumbartimePadang-Untuk penanganan bencana, Kota Padang memang bukan tandingan daerah lain. Hal itu dibuktikan dengan bertumbuhnya sejumlah kelompok tanggap bencana. Salah satunya, kelompok Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang yang dibentuk menjadi satuan tugas baru dalam penanganan bencana di Kota Padang.

Deklarasi dipimpin langsung Emzalmi – Desri Ayunda, Bertempat Di Gedung Pramuka, Jln. Pramuka Ktatib Sulaiman. Kamis, 28 Februari 2018 (Pagi), jika terjadi bencana para Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang inilah yang akan membantu untuk melakukan evakuasi, baik di Kota Padang maupun di lingkungan tinggal mereka masing-masing.

Iklan

“Panggilan Jiwa Untuk Membatu Sesama”

Emzalmi- Desri Ayunda mengatakan, “Secara khusus, saya memberikan apresiasi khusus kepada para Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang. Mereka secara khusus datang kepada saya, mengajak diskusi tentang pembentukan anggota siaga bencana ini. Karena ini merupakan wacana bagus, maka saya langsung menyetujui usulan tersebut dan “Alhamdulillah” kita bisa berkumpul bersama hari ini menyaksikan bersama-sama Deklarasi Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang,” Ujarnya Emzalmi.

Di sisi lain, Ketua Umum Zulkifli, salah seorang pendiri Komite Peduli Bencana (KPB) menyatakan, saatnya untuk memberdayakan para anggotanya untuk aktif di kegiatan bencana agar menjadi leading person dalam masalah mitigasi bencana. “Karena kita sudah mengetahui kalau Sumatera Barat, khususnya Kota Padang termasuk salah satu daerah rawan bencana. Makanya, keberadaan Komite Peduli Bencana (KPB) peduli bencana ini sangat penting artinya,” kata Zulkifli wawacara Media Radar Bhayangkara Indonesia, dirinya membawa ratusan anggota Komite Peduli Bencana.

Tak hanya itu, Zulkifli juga berencana untuk menjadikan program tersebut bisa terintegrasi dengan program lainnya dalam rapat dewan. Secara teknis, program tersebut akan disinergikan dengan berbagai kegiatan di lapangan.

Diawali dengan pembacaan Deklarasi Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang, siaga bencana yang dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh Emzalmi – Desri Ayunda Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Periode 2018. Komite Peduli Bencana se-Kota Padang. Pada bagian akhir, undangan disuguhkan keterampilan para anggota komite peduli bencana dan dalam waktu dekat akan ada simulasi mengevakuasi korban bencana.

Turut Hadir dalam Acara Deklarasi Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang : Dandim 0312, Pengadilan Negeri Padang, Emzalmi-Desri Ayunda, Dinas Sosial, FKAN Pauh IX, Camat Padang Selatan, Hendizal Azhar, Plt. Kasat Pol.PP Padang, RGS 142060 Mhz. ( yendra/ Dp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here