Dua Rumah Warga di Bukit Sikumpa Limapuluh Kota Rusak Akibat Angin Puting Beliung

BPBD Limapuluh Kota melakukan avakuasi rumpun bambu yang roboh

SUMBARTIME.COM-Hujan lebat yang disertai angin puting beliung secara tiba tiba terjadi di kawasan Bukit Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (14/8) sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Akibatnya sedikitnya dua unit rumah di kawasan setempat mengalami kerusakan cukup parah. Satu rumah atapnya bonyok dan terban tertimpa batang pohon kelapa yang tumbang, sementara satu rumah lagi, atapnya berterbangan dihantam angin puting beliaung.

Iklan

Selain itu di Jorong Pakan Sinayan, masih Nagari setempat, satu rumpun bambu robih dan tumbang menutupi akses sarana transpotasi warga.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun bencana alam itu sempat membuat warga setempat dilanda rasa panik.

Menurut Kabid Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol, bencana angin puting beliung yang melanda terjadi secara tiba tiba saat hujan lebat mengguyur di kawasan setempat, ujarnya.

Ditambahkannya lagi, beberapa saat uasi angin puting beliung melanda, pihaknya langsung turun ke lokasi dan bersama sama warga melakukan evakuasi serta perbaikan.

“Saat ini kondisi sudah mulai berangsur normal,” pungkasnya mengatakan, Jumat malam. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here