Dua Terduga Kurir Sabu 1 Kg Diringkus Satresnarkoba Polres Dharmasraya

polisi ringkus dua kurir pembawa sabu di Gunung Medan (dok polres dharmasraya)

SUMBARTIME.COM-Dua orang warga asal Aceh, terduga kurir pembawa narkoba jenis sabu sebanyak 1 Kg diringkus Satresnarkoba Polres Dharmasraya, Jumat (14/8) sore, sekira pukul 17.45 WIB.

Informasinya, keduanya ditangkap di kawasan Gunung Medan. Keduanya yang mengaku sebagai kurir dengan bayaran Rp 25 Juta tersebut, diringkus saat mengendarai mobil jenis Avanza.

Iklan

Menurut Kasatresnarkoba, Iptu Rajulan, menjelaskan jika kedua pelaku jaringan narkoba tersebut ditangkap berdasarkan informasi yang diterima. Dari info disebutkan akan melintas dua orang pembawa sabu dengan mengendarai mobil jenis avanza di kawasan Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Berdasarkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lokasi yang akan dilalui oleh pembawa barang haram tersebut.

Agar buruan dan tangkapan tidak lolos, maka dilakukan rekayasa lalulintas oleh Satuan Lalu Lintas dengan menghentikan semua kendaraan yang melintas dan melakukan pemeriksaan.

Sesampai di giliran sebuah mobil avanza yang ditumpangi oleh dua orang pria, aparat merasa curiga ketika melihat reaksinya gugup dan pucat. Saat dilakukan pemriksaan keduanya makin pucat dan sempat berbelit belit memberikan keterangan.

Saat itulah dilakukan pemeriksaan di dalam mobil keduanya. Ternyata usaha polisi tidak sia sia. Dari dhasboar sopir, aparat menemukan bungkusan yang dibalut plastik warna hitam.

Saat diperiksa, ternyata barang tersebut diduga narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 1 Kg. Selanjutnya polisi langsung meggelandang keduanya ke Mapolres Dharmasraya, untuk dilakukan proses pemeriksaan, papar Rajulan menjelaskan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here