Bupati dan Sekda Agam Ditetapkan Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake bayu

SUMBARTIME.COM-Terkait kasus dugaan ujaran kebencian terhadap anggota DPR-RI Mulyadi, Polda Sumbar telah menetapkan Indra Catri dan Martias Wanto sebagai tersangka.

Ditetapkannya Bupati dan Sekda Kabupaten Agam sebagai tersangka tersebut berdasarkan surat tap/33/VII/Reg 2.5/2020/Ditreskrimsus tanggal 10 Agustus 2020.

Iklan

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol, Satake Bayu, Selasa (11/8). Menurutnya, Penetapan Indra Catri dan Martias Wanto sebagai tersangka telah melalui proses pemeriksaan cukup panjang.

Di jelaskan lagi, Status tersangka tersebut berdasarkan pendalaman kasus atas tiga orang yang terlebih dahulu telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni masing masing Edi Syofiar, seorang PNS di kabupaten Agam, Robi Putra, honorer di kabupaten Agam, serta Rozi Hendra, seorang swasta yang juga terkait kasusu dugaan pencemaran nama baik anggota DPR RI Mulyadi.

Namun menurut Satake Bayu lagi, walaupun telah ditetapkannya Indra Catri dan Martias Wanto sebagai tersangka, keduanya masih belum ditahan, karna masih baru penetapan.

Ditambahkan lagi, Keduanya dijadwalkan akan diperiksa pada minggu depan, ungkapnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here