DPD Gerindra Sumbar Protes Keras Penetapan Indra Catri Sebagai Tersangka

Indra catri ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik

SUMBARTIME.COM-Dengan ditetapkannya Indra Catri Sebagai salah seorang tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik anggota DPR RI Mulyadi, membuat DPD Partai Gerindra Sumatra Barat protes.

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut juga melayangkan surat protes langsung ke Mabes Polri.

Iklan

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Selasa (11/8) malam. Menurutnya, DPD Partai Gerinda sangat keberatan jika Polda Sumbar menetapkan Indra Catri sebagai tersangka.

Dijelaskan lebih jauh, Penetapan tersangka kepada bakal calon Wakil Gubernur Sumbar tersebut telah menciderai demokrasi, papar Andre. Pasalnya lagi, penetapan tersebut terjadi pada saat detik detik proses Pilkada Sumbar akan berjalan, timpalnya.

“Hari ini kami telah melayangkan surat protes ke Mabes Polri terkait ditetapkannya bakal calon Wakil Gubernur kami Indra Catri sebagai tersangka,” tandas Andre.

Dengan ditetapkannya Indra Catri sebagai tersangka, dinilai adanya dugaan permainan politik terkait Pilgub. Padahal, orang yang diduga sebagai korban kasus dugaan pencemaran nama baik, Mulyadi, juga bakal bertarung pada Pilgub Sumbar yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang, paparnya.

Untuk itu DPD Gerindra Sumbar sangat protes keras atas penetapan tersangka kepada Calon Wakil Gubernur yang akan kami usung, tutup Andre Rosiade. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here