Puluhan Pelajar Alami Kesurupan, SMPN 1 Payakumbuh Liburkan Siswa

Gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Puluhan pelajar SMPN 1 Payakumbuh dalam seminggu terakhir dikabarkan telah mengalami kesurupan massal di dalam lingkungan sekolah tersebut. Kesurupan massal yang telah dua kali terjadi tersebut membuat pihak sekolah memutuskan untuk meliburkan siswa sampai Jumat (25/10) besok.

Hal itu dikatakan oleh Kepsek SMPN 1 Payakumbuh Defi Marlitra kepada beberapa anggota DPRD Kota Payakumbuh saat melakukan kunjungan terkait peristiwa kesurupan massal di sekolah favorit tersebut.

Iklan
Loading...

Menurutnya, sampai saat ini pihak sekolah telah melakukan beberapa langkah dan tindakan antisipasi kedepan agar kasus yang sama tidak terjadi lagi di sekolahnya.

Defi menambahkan, salah satu langkah antisipasi tersebut adalah dengan mengundang Ustadz dan guru spritual dalam rangka berkonsultasi terkait penyebab kesurupan massal yang dialami oleh puluhan siswa, tambahnya lagi.

Sebelumnya seperti diketahui, dalam seminggu terakhir telah dua kali terjadi kesurupan massal di sekolah tersebut. Menurut sumber dari salah seorang wali murid yang anaknya ikut mengalami kesurupan.

Menurut wali murid yang namanya minta agar jangan ditulis tersebut menuturkan saat anaknya serta siswa lain mengalami kesurupan ada yang menangis sambil menjerit dan selanjutnya mengalami lemas badan.

Bahkan menurutnya lagi, dari cerita yang berkembang ada siswa yang sedang kesurupan mulutnya menggigau dan mengucapkan kata kata, ” Jan diruntuhan juo rumah den. Iko tampek tingga den. (Jangan dirobohkan rumahku. Ini tempat tinggalku,” tutur gigauan salah satu siswa yang sedang kesurupan tersebut, ujarnya mengungkpakan.

Menurut informasi di lingkungan setempat, saat ini dalam rangka peremajaan bangunan sekolah, pihak SMPN 1 Payakumbuh sedang melakukan peruntuhan bangunan lama dan mengganti dengan bangunan lebih baru. Banyak isu yang beredar jika puluhan siswa yang kesurupan tersebut akibat dirasuki oleh jin penghuni bangunan lama di lingkungan sekolah tersebut. (rd)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here