Dua Petani di Solok Disambar Petir, Satu Tewas dan Satu Lagi Selamat

Korban yang diambar Petir dievakuasi tim SAR gabungan

SUMBARTIME.COM-Tini (49) petani warga Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Solok Kota, tewas disambar petir saat berteduh di pondoknya yang berada di areal persawahan belakang Kantor Balaikota, Rabu (24/10) siang, sekira pukul 14.15 WIB.

Sementara satu orang lagi petani bernama Nurbaiti (66),yang juga ikut berteduh di samping korban selamat dan hanya mengalami trauma atas peristiwa tersebut. Keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Tentara Solok untuk mendapatkan penanganan.

Iklan

Menurut Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok Mezi Okluza, kepada awak media mengatakan kedua petani itu disambar petir saat berteduh di dalam sebuah pondok yang berada di areal persawahan.

Sebelumnya sempat suami dari korban Tini memanggil dan meminta agar keduanya berteduh di lokasi yang lebih aman. Namun belum sempat keduanya untuk pindah dari lokasi, tiba tiba datang petir menyambar, sehingga kedua korban terpental dan terjatuh. Malangnya Tini langsung tewas di lokasi, sementara Nurbaiti selamat dan sedang mengalami traumatik cukup serius dan sedang di rawat di Rs. Tentara Kota Solok, paparnya mengatakan. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here