Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Ikuti Senam Massal HUT TNI Ke 73

SUMBARTIME.COM-Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengikuti kegiatan Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire 300.000 orang yang dilakukan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia. Khusus untuk daerah Luak Limo Puluah, Komando Distrik Militer (Kodim) 03/06 Lima Puluh Kota mengadakan di Lapangan GOR Kubu Gadang, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur pada Selasa (4/9).

Disamping Wawako, kegiatan dihadiri lengkap oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tampak hadir, Bupati Irfendi Arbi bersama Ketua DPRD Limapuluh Puluh Kota,  Safaruddin, Dandim 03/06 Lima Puluh, Solikhin, Kapolres Payakumbuh, Endrastyawan Setyowibowo, Kajari Payakumbuh,  Nur Tamam, Dan Yon 131/BS, Yusuf Tanjung, serta jajaran Forkopimda Lainnya.

Iklan

Turut hadir pada kesempatan itu,  Sekda Kota Payakumbuh, Amriul beserta sejumlah pimpinan OPD Kota Payakumbuh. Para pimpinan dua daerah tersebut kemudian turut berbaur, menari dan senam bersama ribuan peserta untuk bersama-sama memecahkan Rekor MURI.

Dalam sambutannya mewakili unsur Forkopimda yang hadir, Wakil Walikota Payakumbuh menyampaikan apresiasi kepada TNI melalui Dandim 03/06 Lima Puluh Kota dan jajaran yang telah berhasil menggagas sebuah acara pemecahan rekor MURI.

“Mewakili unsur Forkopimda, kami menyampaikan selamat kepada TNI yang sukses menggelar acara pemecahan rakor MURI Tari Gemu Famire ini. Pak Dandim telah berhasil membangun kebersamaan diantara kami pimpinan didua daerah. Semua berbaur dan bersatu dalam semangat berolahraga pagi ini,” ujar Wawako Erwin Yunaz.

Dikatakan Erwin, kegiatan pemecahan rakor MURI dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tersebut memberi inspirasi bagi banyak orang, termasuk dirinya. Menurutnya, momentum tersebut mampu menunjukkan eksistensi Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar.

“Kegiatan ini membuktikan eksistensi kita sebagai bangsa yang besar. Kedepan, termasuk di Kota Payakumbuh bukan tidak mungkin akan ada juga pemecahan rakor MURI yang lain, kita lihat nanti,” pungkas Erwin.

“Selamat HUT TNI ke-73. Bersama rakyat TNI kuat,” tambah Erwin.

Pada kesempatan itu, Dandim 03/06 Lima Puluh Kota membacakan amanat Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjend TNI MS. Fadhilah pada acara Pemecahan Rakor MURI Tari Gemu Famire 300.000 orang

dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018. Dikatakan, kegiatan demonstrasi Tari Gemu Famire tersebut dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia pada Selasa, (4/9).

Dari laporan panitia, untuk pelaksanaan Tari Gemu Famire di GOR Kubu Gadang Kota Payakumbuh, tercatat sebanyak 1570 peserta berpartisipasi. Mereka terdiri dari unsur Keluarga Besar TNI-Polri, ASN,  Pelajar dan Pramuka serta beberapa perwakilan Ormas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here