Hina UAS, Jhoni Boyok Diamankan FPI dan Diserahkan ke Polda Riau

Pelaku penginaan UAS tertangkap di Pekanbaru

SUMBARTIME.COM-Akibat menghina ustadz Abdul Somad (UAS) dalam akun Facebooknya, seorang warga Pekanbaru Riau, Jhoni Boyok diamankan oleh Ormas Front Pembela Islam (FPI) Riau, Rabu (5/09).

Namun seperti para penghina para ustad dan habieb lainnya, pelaku sempat meminta maaf dengan alasan dirinya menghina UAS karena berada dalam kondisi stres terkait persoalan rumah tangganya.

Iklan

Atas ulahnya tersebut Jhoni Boyok mengaku khilaf dan bersedia meminta maaf dengan memakai matrai 6000 terkait hinaan yang telah dia tulis melalui akun jejaring sosial miliknya tersebut.

Namun alih alih menerima permintaan maaf melalui matrai 6000, Perwakilan FPI Kota Pekanbaru, M. Khalid, justru mengaku pihaknya serta warga Riau mendesak agar kasus penghinaan yang sangat luar biasa oleh pelaku terhadap UAS harus dituntaskan lewat jalur hukum yang berlaku.

Untuk itu pihaknya bersama ormas serta masyarakat Riau sepakat untuk menyerahkan pelaku ke Polda Riau untuk diproses lebih lanjut, ucap M.Khlaid kepada awak media, Rabu (5/09).

Selanjutnya FPI Pekanbaru meminta agar warga jangan mudah terpancing dan menyerahkan kasus hukum tersebut ke polisi setta bisa bisa menjaga ketenangan di dalam masyarakat, pungkasnya  mengatakan.

Seperti diketahui sebelumnya, pelaku penghinaan kepada UAS, Jhoni Boyok lewat akun Facebook miliknya telah menulis tudingan Ustadz Somad adalah keturunan Dajjal dan tidak pantas disebut Ulama dan Tokoh Melayu.

Asalam mualaikum…. oooohhh somad biadab… keturunan dajal. Klakuan kejahatanmu diatas setan… kl setan masih sayang sm anak nya kl kao Dajjall anak dikorbankan untuk kpentingan pribadi….. neko neko kao aku robek mumut dajjall muu yaa tomat muda….ttd JB” ujar Jhoni Boyok dalam akun Facebook miliknya. Unggahan penghinaan tersebut dia tulis pada tanggal 2 September 2018, pukul 12.00 WIB.

Atas unggahan penghinaan pelaku  di sosmed tersebut, membuat warga Riau menjadi resah dan berusaha mencari alamat keberadaan pelaku. Sementara, FPI Pekanbaru, langsung melakukan gerak cepat dan berhasil menemukan pelaku dan digelandang ke markaz FPI, untukk selanjutnya di serahkan ke Polda Riau. (kr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here