Wawako Erwin Yunaz Buka Musrenbang Kota Payakumbuh Tahun 2020

SUMBARTIME.COM-Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Payakumbuh laksanakan Musrenbang Kota Payakumbuh Tahun 2019 dengan mengusung tema melalui Musrenbang RKPD Kota Payakumbuh Tahun 2020 kita tingkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik untuk pertumbuhan yang berkualitas, yang berlangsung selama Rabu-Kamis, (27-28/3/2019) di aula lantai 3 Ngalau Indah Balaikota Payakumbuh Jl Veteran No 70 Poliko.

Musrenbang Kota Payakumbuh ini Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan juga dihadiri oleh Bappeda Provinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh Kabid Renmakro Yovlius honesty, Mewakili Bupati Limapuluh Kota dihadiri oleh Plh Kepala Bappeda Kabupaten Limapuluh Kota Lisa Angraeni, Forkopimda Kota Payakumbuh, Kepala OPD se Kota, Camat se Kota Payakumbuh, Lurah se Kota Payakumbuh, Pimpinan LSM, Pimpinan BUMN BUMD, perguruan tinggi dan undangan lainnya

Iklan

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan, bahwa keberhasilan pembangunan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat serta dg semangat kebersamaan dan kepedulian kita semua, maka akan mampu mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan kota Payakumbuh yang maju, sejahtera dan bermartabat sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Lebih lanjut Wawako mengatakan, ada lima poin prioritas yaitu peningkatan kualitas pelayanan, bidang pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar, untuk point kedua peningkatan perekonomian yang tangguh, unggul, berdaya saing dan berkeadilan dengan berbasis ekonomi kerakyatan, point ketiga peningkatan penataan kota, ketersediaan infrastruktur dan fasilitas umum yang nyaman dan berkelanjutan, serta point keempat peningkatan tata pemerintahan yang baik dan bersih (good ang clean goverment) dan point terakhir peningkatan pengamalan ajaran agama dan budaya.

“Tahun 2020 ini Pemerintah Kota Payakumbuh harus mampu memenuhi target sasaran pembangunan prioritas dibidang peningkatan SDM, peningkatan ekonomi, infrastruktur, dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia dan berbudaya berdasarkan adat basandi syarat, syarak basandi kitabulloh,” ucap Wawako.

Serta wawako juga menyampaikan harapannya terhadap telah di brandingnya kota Payakumbuh,

“Dengan telah di brandingnya kota Payakumbuh menjadi Payakumbuh City of Randang, kita berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM dan IKM kota Payakumbuh melalui upaya pengintegritasian sektor pendukung IKM dari hulu ke hilir,” harap Wawako.

Ketua LKAAM Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo berharap pelaksanaan musrenbang dapat mewujudkan keinginan masyarakat dalam kebutuhan pembangunan betul-betul terwujud, ketika ingin membangun tentu saja yang dicari adalah skala prioritas, bukan hanya sekedar keinginan pejabat pemerintah saja.

“Memang seharusnya begitu, usulan diambil dari bawah, ada hal yang harus diperhatikan dalam kebutuhan masyarakat, seperti kita lihat kemarin ada masalah yang terjadi ketika distribusi pupuk. Perlu rasanya diuraikan juga apa penyebabnya dan bagaimana jalan keluarnya,” ujar Ketua LKAAM. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here