Warganet: Desain Taman Jam Gadang Mirip Illuminati, Pemko Bukitinggi : Itu Tidak Benar

Foto bersal dari FB. Gambar desain taman jam gadang
Iklan border=

SUMBARTIME.COM-Warganet di sosial media dalam beberapa hari ini dihebohkan tentang pembahasan desain Taman Pedestrian Jam Gadang di Kota Bukitinggi. Mereka menuding jika desain pembangunan Jam gadang itu mirip dengan simbol Illuminati dengan simbol mata satu.

Menurut warganet di dalam grub grub Ranah Minang di akun jejaring sosial Facebook, desain taman Pendristian Jam Gadang mirip dengan simbol Illuminati, yakni nama yang diberikan kepada sebuah kelompok rahasia pada zaman pencerahan yang bertujuan membentuk dunia baru dengan kekuasaan dipegang oleh kelompok tersebut.

Iklan border=
Loading...

Ditambahkan oleh warganet,simbol Illuminati itu lazim disematkan kepada bangsa Yahudi. Untuk itulah para warganet beramai ramai mengecam Pemko Bukitinggi, terkait desain pembangunan Jam Gadang yang mirip dengan simbol Yahudi, cuitan mereka di sosmed.

Salah satu warganet, dengan nama akun Facebooknya, Suhendri menulis di Grub PUAM sebagai berikut,”Berhubung sekarang sdg byk viral dan menjadi omongan masyarakat tentang banyaknya bermunculan simbol2 mata satu baik yg jelas terlihat maupun yg disamarkan, maka barangkali saya mewakili ats nama masyarakat tuk ikut berkomentar tntg pembangunan yg sdg dilakukan dipelataran Jam Gadang dgn biaya Milyaran…

Saya selaku masyarakat biasa yg tdk punya kepentingan dlm bentuk apapun dgn proyek2 besar yg dilaksanakan pemda Bkt, memang saya tdk bs lgsg mengatakan bahwa Taman Jam Gadang yg sdg dibangun sbg simbol Dajjal si mata satu…

saya hanya berfikir, mencermati dan menyimak pembangunan di kota ini. Saya mendukung setiap pembangunan yg membawa kemaslahatan masyarakat banyak baik lgsg mauoun tak lgsg bagi peningkatan ekonomi, termasuk insfrastruktur pendukung pariwisata.

Namun setiap pembangunan tentu perlu juga dipertimbangkan dampaknya pd kearifan lokal sosial, khasanah pemikiran dan spiritual masyarakat Minang terutama dr sisi kajian agama.
Sangatlah akan mengecewakan jika kajian yg diambil dlm pembangunan hanya mengutamakan kajiaan teknis, hukum dan dampak lingkungan namun tdk melibatkan pendapat tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun pihak2 yg kompeten dan punya kepedulian tntg pembangunan dikota ini.

Begitupun dgn aggota DPRD yg membidangi Komisi Pembangunan dan Badan Anggaran…apakah hanya ketok palu tanpa mewujudkan tanggungjwb moril tuk ikut mengawal termasuk soal disain taman Jam Gadang…???…”, begitu beberapa kutipan dari tulisannya.

Sementara itu menjawab kehebohan warganet terkait desain taman Jam Gadang tersebut, Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman, Rabu (3/10), menyebutkan kepada awakmedia, jika desain pembangunan itu, tidak ada hubungannya dengan simbol Illuminati.

Menurutnya, desain taman Jam Gadang berbentuk bulat dan tidak elips. Pemko tidak mungkin merancang desain taman berbentuk simbol yahudi. Adapun gambar desain yang disebar di sosmed dan menjadi viral, berasal dari foto serta diambil sekian rupa sehingga berbentuk elips, tutur Yusman lagi.

” Tidak ada yang berniat merancang sebuah desain membentuk sebuah gambar seperti simbol Illuminati maupun simbol Dajjal bermata satu,” tandasnya menutup pembicaraan. (ezi)

 

 

. . . .
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here