Warga Tembilahan Riau Terenyuh Melihat Seorang Bocah Usia 1 Tahun Temani Ibunya Yang Sudah Meninggal

warga tambilahan Riau, melakukan evakuasi terhadap jenazah

Sumbartime-Warga Tambilahan, Indragiri Hilir (Inhil) Riau, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat seorang ibu rumah tangga bernama Lina (35) terbaring kaku dan ditemani oleh anak kandungnya yang masih berusia 1 tahun di dalam kamar kostnya, Sabtu (24/02).

Selain menemukan Lina sudah meninggal di atas tempat tidurnya, warga juga terenyuh melihat seorang balita perempuan anak kandung almarhumah terduduk lemas menemani jasad ibunya yang diperkirakan telah satu hari lebih meninggal.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, awal pertama kali mengetahui kematian Lina, adalah Mila yang merupakan teman kost almarhumah. Saat itu mearas heran dan curiga pintu kamar kost Lina tertutup. Sementara dari dalam kamar, tercium bau yang cukup menyengat.

Merasa penasaran Mila mencoba menghubungi Lina melalui ponselnya. Namun seperti yang dituturkan Mila, nomor ponsel Lina aktif, tapi mengangkat panggilan teleponnya. Selanjutnya Mila memberitahukan perihal ini kepada warga lainnya. Bersama warga lainnnya, Mila mencoba mengetuk pintu kamar Lina mencoba memanggilnya. Namun berkali kali tetap tidak ada reaksi dari dalam kamar.

Akhirnya warga sepakat untuk mendobrak pintu kamar kost tersebut. Setelah pintu berhasil di dobrak dari luar, terciumlah bau yang menyengat, sementara terlihat sosok Lina terbujur kaku di tempat tidur dalam keadaan tidak bernyawa, sementara anaknya perempuan Lina bernama Des yang masih berusia 1 Tahun terdduk lemas di samping jasad Lina.

Warga pun langsung beramai ramai mengevakuasi Lina yang telah tewas dan menyelamatkan anaknya yang dalam kondisi lemas ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Sementara itu, dari keterangan polisi, berdasarkan informasi warga, jika sebelumnya Lina mengaku mengalami sakit kepala yang amat sangat. Adapun di dalam kamar kost tersebut, Lina hanya tinggal berdua bersama anaknya yang masih berusia 1 tahun. Sementara Suami Lina sedang bekerja di kawasan Simbar, Kecamatan Kateman, Inhil.

Sementara itu, dari pihak keluarga diperoleh kabar jika menolak dilakukan visum  dan outopsi terhadap jasad Lina. Mereka sudah mengikhlaskan kepergian Lina dan tidak perlu untuk diproses, demikian awak media melaporkan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here