11 Yang Terjaring Razia Tim 7 Payakumbuh, 4 Diantaranya Positif Pemakai Narkoba Jenis Sabu

Para pelaku yang terjaring dan diperiksa tim 7 Payakumbuh

Sumbartime-Dari hasil operasi cipta kondisi Tim 7 Kota Payakumbuh berhasil mengamankan 11 orang yang terdiri dari 6 pria dan 5 wanita, pada Sabtu (24/02) hingga Minggu (25/02) dini hari di sepanjang pusat Kota tersebut.

Parahnya, dari 11 orang yang berhasil terjaring tersebut, 4 diantaranya terindikasi sebagai pemakai narkoba jenis sabu. Hal itu diketahui setelah pihak BNN Payakumbuh dan Satresnarkoba Polres Payakumbuh melakukan pemeriksaan tes urine terhadap ke empatnya pada Minggu (25/02) pagi.

Iklan

Sebelumnya Tim 7 merasa curiga dengan tindak tanduk serta sikap ke empat orang tersebut saat dilakukan pemeriksaan terhadap mereka, ujar Davitra, Kasatpol PP Kota Payakumbuh mengatakan.

Sebelumnya empat orang tersebut diamankan tim 7, berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan diduga sering terjadi aktifitas pesta narkoba di sebuah rumah kawasan Kelurahan Bulakan Balaikandi, Payakumbuh Barat, hingga sampai larut malam.

Saat Tim 7 mendatangi rumah tersebut, pada Minggu (25/02) dini hari pukul 03.30 WIB, aparat menemukan ada 7 orang terdiri dari 4 pria dan 3 wanita sedang berkumpul di rumah tersebut. Karena saat itu sudah dini hari, dan diyakini telah menganggu istirahat warga sekitar ditambah diantara mereka tidak saling mempunyai hubungan keluarga, aparat memutuskan untuk membawa mereka ke Mako Pol PP kawasan eks lapangan Poliko.

Saat dilakukan proses pemeriksaan terhadap mereka dicurigai ada 4 orang terindikasi sebagai pemakai narkoba. Benar saja saat dilakukan tes urine terhadap 4 orang tersebut, terbukti positif sebagai pemakai jenis sabu. Dari pemeriksaan kemudian mereka mengaku telah mengkonsumsi sabu beberapa hari yang lalu. Sementara dari hasil pengembangan ternyata ke 4 orang tersebut sebelumnya sudah menjadi target operasi pihak BNN Payakumbuh dan Satresnarkoba, tutur Kasatpol PP Payakumbuh menjelaskan, Minggu (25/02) siang.

Sementara itu, razia yang dilakukan Tim 7 Pada Sabtu malam, hingga Minggu dini hari tersebut, diawali degan Razia terhadap 5 hotel dan kafe karaoke di Kawasan Kota Payakumbuh. Namun petugas tidak menemukan pelanggaran dan adanya pasangan yang ilegal.

Selanjutnya petugas bergerak ke Kawasan Jalan Soekarno Hatta. Di lokasi petugas mengamankan beberapa remaja yang sedang menonton balapan liar. Saat petugas sampai di lokasi para pelaku balapan liar tersebut, langsung berhamburan kabur melarikan diri dengan kendaraan mereka masing masing. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here