10 Jam Tenggelam, Bintang Pelajar SMP ini Ditemukan Tim Damkar Payakumbuh

TIM Damkar Payakumbuh menemukan jasad Bintang, korban tenggelam di Embung Limbukan

Sumbartime-Setelah sempat tenggelam kurang lebih 10 jam dalam Embung Kawasan Limbukan Payakumbuh, akhirnya sekira pukul 03.45 WIB Minggu (25/02) pagi, Bintang (14) pelajar SMP tersebut berhasil ditemukan oleh Tim Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh.

 

Iklan

Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa oleh awak pemadam saat masih melakukan pencarian di Kawasan Embung tersebut. Saat itu awak Damkar yang menyelami beberapa dasar Embung kedalaman kurang lebih 6 meter menemukan jasad korban tersangkut diantara semak belukar yang terdapat di dasar embung.

Sempat beberapa kali usaha pengangkatan jasad korban ke atas perahu karet mengalami kendala, namun setelah beberapa kali dilakukan usaha evakuasi, tim berhasil mengangkat jasad korban.

Selanjutnya pada Minggu (25/02), jasad korban dibawa ke rumah duka, kawasan Kelurahan Padang Karambia, Payakumbuh Selatan untuk disemayamkan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi terhadap korban dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua tim yang ikut serta terlibat mencari jasad anaknya, ujar Zainal Arifin (58) ayah korban.

Sebelumnya diketahui Bintang seorang pelajar SMP Mahad Islamy ( Sebelumnya sempat disebutkan pelajar SMP Rahdautul Jannah) tenggelam saat berenang bersama dua temannya di kawasan Embung Limbukan, Sabtu (24/02) sekira pukul 17.30 WIB. Diduga korban tidak bisa berenang hingga tenggelam di dasar embung. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here