Warga Payobasuang Payakumbuh, Kaget Dengan Penemuan Sesosok Bayi di Dalam Gerobak

Sumbartime-Warga Tiakar Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (25/12) malam, sekira pukul 21.45 WIB, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi mungil yang diperkirakan baru lahir dengan berjenis kelamin laki laki di dalam sebuah gerobak yang terdapat di samping sebuah pondok, Jalan Kapalo Banda, RT 03/RW 03.

Kontan penemuan bayi malang yang dibuang oleh orang tak dikenal tersebut, membuat warga buncah dan bertanya tanya, siapa gerangan pelaku pembuangan bayi di dalam sebuah kotak gerobak tersebut.

Iklan

 

Namun dari penuturan warga di lokasi, Bayi yang baru saja lahir tersebut, diduga dari hasil hubungan gelap seseorang. Dan karena malu akhirnya sengaja membuang bayi malang tersebut, ujar beberapa warga.

Sementara itu, menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, SIK, melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Rusirrwan, membenarkan peristiwa penemuan bayi berjenis laki laki tersebut. Menurutnya, warga yang pertama menemukan bayi malang itu bernama H. Riski.

Saat itu, warga tersebut, merasa curiga dan penasaran mendengar suara tangisan bayi dari arah sebuah warung kosong. Karena penasaran, H. Riski langsung menuju ke sumber suara, dan terperanjat kaget ketika melihat sesosok bayi terbaring hanya beralaskan kain sarung sebagai pembalut tubuh mungilnya di dalam sebuah kotak gerobak..

Menurut H. Riski, kondisi bayi saat ditemukan masih terdapat bercak darah di sekujur tubuh bayi, dan tali pusarnya masih menempel di bagian perut bayi malang tersebut.

Kontan mendapati peristiwa tersebut, dirinya langsung memberitahukan kepada warga lainnya, perihal penemuan sesosok bayi malang itu. Tidak berapa lama kemuadian, wargapun buncah dan geger, sehingga langsung menghubungi Polsekta Payakumbuh, untuk melaporkan penemuan bayi tersebut.

Mendapati laporan tersebut, aparat langsung ke lokasi, dan selanjutnya setelah berkoordinasi dengan aparat Kelurahan, bayi malang itu langsung dibawa ke RSUD Adnan WD, untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini kami masih menyelidiki, siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut,” pungkas Kompol Rusirrwan menyebutkan, Senin (25/12) tengah malam. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here