Warga Indragiri Hulu Riau Resah, Beredar Buku Pelecehan Agama Islam

Salah satu judu buku penyesatan terhadap agama islam

SUMBARTIME.C0M-Lagi lagi pelecehan terhadap Agama Islam seakan tak pernah berhenti, disaat umat Islam dihebohkan dengan puisi kontrofersial Sukmawati Soekarnoputri, beberapa waktu sebelumnya di Indragiri Hulu (Inhu), Riau, telah beredarĀ buku yang berisi pelecehan dan penyesatan.

Buku yang terdiri dari beberapa judul, antara lain “Ketika Nafari Berkumandang, Cara Sehat Menuju Surga, Jangan Aku Tertipu Tuhanku, dan Umat Islam Bukanlah Hatimu” tersebut telah membuat warga Inhu resah sejak seminggu terakhir.

Iklan

Adapun modus penyebaran buku tentang dugaan pendangkalan Aqidah Islam tersebut, dengan cara di lempar kepintu pintu rumah warga saat malam hari. Hal itu diungkapkan oleh seorang ibu rumah tangga, warga Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Menurutnya saat dirinya hendak menyapu teras rumah, dirinya kaget melihat ada beberapa buku yang terletak didepan rumahnya. Saat dirinya melihat isi buku tersebut, alangkah kagetnya dirinya. Menurut warga yang benama Asih (52) tersebut, buku itu berisi tentang dugaan pendangkalan Aqidah Islam serta menghina Nabi Besar Muhammad, ujarnya, Rabu (4/04).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau, Kombes PolĀ  Guntur Aryo Tejo, kepada awak media beberapa hari yang lalu membenarkan adanya penyebaran buku buku yang dinilai penyesatan terhadap agama Islam dan berbau SARA tersebut oleh orang orang tak bertanggung jawab.

Aryo menyebut dari informasi yang diterimanya dari pihak kepolisian Inhu, pada sampul depan buku tersebut, berisi tentang ajaran-ajaran agama Islam. Namun di dalamnya, berisi tentang agama lain. Bahkan, tulisan dalam selebaran ini juga ada menyinggung soal ibadah salah satu agama.

Saat ini, pihaknya masih mempelajari dan melakukan penyelidikan serta memburu para pelaku penyebaran yang dinilai telah meresahkan masyarakat Inhu dan sekitarnya. Untuk itu, Aryo meminta warga untuk tenang dan jangan mudah terpancing dan tersulut emosi, paparnya. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here