WALIKOTA LEPAS SDN 04 PAYAKUMBUH MENUJU FESTIVAL PENGGALANG CERIA

Payakumbuh,Sumbartime.com-Setelah dikunjungi tim penilai provinsi beberapa waktu yang lalu, Gugusdepan SDN 04 Payakumbuh akhirnya terpilih mewakili Sumatera Barat untuk mengikuti lomba gugusdepan unggul pada Festival Penggalang Ceria tingkat Nasional di kota Malang, awal Agustus mendatang.

Kebarangakatan mereka dilepas oleh Walikota yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Iqbal Bermawi di halaman kantor Balaikota Jalan Veteran, Poliko, Kamis (26/7) pagi.

Walikota, melalui Iqbal berikanselamat dan apresiasi dan ungkapan bangga dan sangat mendukung kegiatan pramuka selama ini di kota Payakumbuh.”Pemko Payakumbuh berikan selamat dan apresiasi kepada Gudep SD Negeri 4, yang berhasil mewakili Sumatera Barat dalam iven ini. Dan Pemko tentu sangat mendukung kegiatan pramuka selama ini dengan memberikan dukungan baik dari segi anggaran khusus maupun kebijakan lainnya,” ungkap Iqbal.

Iklan
Loading...

Selamat jalan dan selamat mengikuti festival. Semoga ilmu dan pengalaman disana dapat dibagikan lagi sepulang nanti. Dan yang pasti kalian telah mengharumkan nama Payakumbuh,” ujar Iqbal. Selain itu, Iqbal juga berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk selalu mengingat Allah, menjaga kesehatan dan kekompakan selama melaksanakan kegiatan tersebut. “Kepada adik-adik peserta, kakak berpesan untuk selalu beribadah, menjaga kesehatan karena adik-adik akan berkegiatan lebih kurang seminggu disana, dan menjaga kekompakan demi nama baik kota Payakumbuh. Selalu aktif dan proaktif selama mengikuti kegiatan Festival Penggalang Ceria tersebut,” pesan Iqbal.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab 0314 Payakumbuh, Iwan mengaku bahwa gugusdepan SD Negeri 04 baru pertama kali mengikuti lomba tersebut. “Payakumbuh yang diwakili SDN 04 baru pertama kali mengikuti lomba ini. Namun, walaupun baru, kami optimis. Payakumbuh bisa menjadi juara Nasional, karena kegiatan pramuka ini merupakan ekskul wajib yabg diikuti setiap siswa di sekolah,” ungkap Iwan.

Selanjutnya Iwan juga mengungkap bahwa kegiatan yang akan digelar dari 6-11 Agustus di Malang Jawa Timur tersebut diikuti oleh 19 orang peserta. “Kontingen Payakumbuh diikuti oleh 19 orang peserta yang terdiri dari 1 orang Kambigus, Armansyah, 1 orang pembina putra, Syawal Mai Putra, 1 orang pembina Putri, Wira Hayu, 8 orang penggalang putera dan 8 orang penggalang Putri, ” ujar Iwan.

Sebelum terpilih mewakili Sumatera Barat,  SD Negeri 04 Payakumbuh menyisihkan 3 sekolah lainnya yaitu SD Dian Andalas Padang, SDN 8 Pariaman dan SDN 4 Birugo Bukittinggi.

Turut hadir pada kegiatan pelepasan tersebut para jajaran pengurus Kwarcab 0314 Payakumbuh, kepala bagian protokoler dan Dokumentasi, Firdaus, kepala Bagian Umum, Sufriadi, Sekretaris Dinas Kominfo, hadirin dan undangan lainnya.(Rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here