Wako, Wawako, dan Sekda Hadiri HUT PPNI ke-45 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah

SUMBARTIME.COM-Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45, Walikota Payakumbuh Riza Falepi harapkan perawat dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapan ini disampaikan Riza Falepi dihadapan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekdako Rida Ananda, Plt Kadiskes Demon Korina, dan Ketua PPNI Payakumbuh Ns. Vanda Sandriana.

Riza mengucapkan selamat kepada seluruh perawat yang ada di Indonesia, khususnya perawat tangguh yang ada di Kota Payakumbuh. Banyaknya keluhan yang dilaporkan masyarakat adalah ujian bagi perawat untuk menjadi lebih baik lagi dalam melayani baik itu di puskesmas maupun rumah sakit.

Iklan

“HUT PPNI ini adalah momentum bagi perawat di seluruh Indonesia dan Payakumbuh dalam meningkatkan profesionalismenya dalam melayani dan merawat pasien atau masyarakat di berbagai tempat yang menjadi lokasi tugas bagi perawat,” kata Riza Falepi.

Ia berharap profesi perawat ini dapat menjadikan Payakumbuh menjadi kota yang maju, sejahtera, bermartabat dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh menang sebagaimana tertuang dalam visi Kota Payakumbuh. Sehingga tema ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat’ dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua PPNI Payakumbuh Ns. Vanda Sandriana menambahkan bahwa dalam perayaan HUT PPNI ke-45 tahun ini digelar beberapa kegiatan seperti senam massal, pemeriksaan gula darah dan tekanan darah, penyuluhan kesehatan, dan berbagai acara gembira lainnya. Ia menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan menjalin silaturahim antara perawat dengan jajaran pemerintahan, lintas profesi, dan masyarakat.

“Kami juga berharap ke depannya nasib perawat di Kota Payakumbuh lebih meningkat dan sejahtera lagi, khususnya yang masih berstatus honorer. Sehingga peran kepala daerah yang selama ini telah memberikan yang terbaik kepada perawat di Kota Payakumbuh lebih meningkat,” kata nya didampingi Plt Kadiskes Demon Korina usai pelepasan balon bersama Walikota, Wakil Walikota, dan Sekdako Payakumbuh di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Payakumbuh. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here