Kadis Pendidikan Payakumbuh Ajak Lapisan Masyarakat Melawan Narkoba

Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion

SUMBARTIME.COM-Bahaya penyalahgunaan narkoba terus dikenalkan sejak dini kepada para remaja. Secara psikologis remaja memang masih dalam proses pecarian jati diri yang labil sehingga mudah terpengaruh oleh hal-hal yang baru, “Oleh karena itu, para pelajar perlu dibekali pengetahuan tentang bahaya menyalahgunakan narkoba,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH Agustion, kepada awak media, Selasa (19/3).

Selanjutnya dia mengatakan, generasi muda sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Karena pada masa ini emosi mereka masih labil dan rasa ingin taunya tinggi,”Makanya peran guru dan orang tua sangat penting dalam membentuk karakter para remaja,” ujar AH Agustion.

Iklan

Dia juga menjelaskan, pola pendidikan harus memperhatikan soft skill dari siswa, “Guru harus piawai menggali kemampuan yang ada dalam diri siswa. Dan siswa sebaiknya tidak terlalu disibukan dengan persoalan-persoalan formal seperti ujian nasional atau sejenisnya,” katanya.

Menurutnya, ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba sudah semakin nyata. Dan ironisnya yang menjadi korban adalah generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa, “Kita harus bersatu melawan penyalah gunaan narkoba,” ajak Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh itu. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here