Wako Payakumbuh Minta Anak Buahnya Agar Jangan Yes Pak, Ok Pak Saja !!

Sumbartime-Pasca menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan predikat sangat baik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Birokrasi, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Senin (29/01) pagi mengumpulkan seluruh OPD serta staf di lantai III, kantor Balikota, Bukik Sibaluik.

Wako Payakumbuh tersebut, menggelar rapat Koordinasi bersama jajaran membahas tentang penyamaan visi serta misi Wako kepada seluruh OPD serta jajaran Pemko.

Iklan

Seperti yang di katakan oleh Riza Falepi saat dihubungi awak media, Senin (29/01) siang dia mengatakan tujuan digelarnya rapat koordinasi bersama OPD dan staf di lingkungan pemko agar apa yang menjadi program kinerjanya untuk pembangunan daerah bisa dijalankan dilapangan dengan satu komando.

Dia berharap jangan ada lagi terjadi salah tafsir mengejewatahkan keinginannya, sehingga kesannya terjadi blunder di tengah tengah masyarakat.

“Saya tak ingin lagi bawahan saya asal yes pak, ok pak saja, namun dilapangan penerapan aplikasinya berbeda,” ujar Riza mengatakan.

Akibatnya, banyak blunder yang terjadi di ditengah tengah masyarakat sehingga Wako selalu tersudutkan, tukuknya lagi mengatakan.

Ibarat kapal ujar Riza, Wako sebagai kepala daerah tentu memberikan arahan kemana kapal akan berlayar, dan yang pastinya tentulah sesuai dengan amanat Undang Undang untuk kesejahteraan warga.

Wako mengakui, saat ini masih ada kejadian di lapangan tentang apa yang dia maui namun dikerjakan berbeda di lapangan oleh anak buahnya. Tentu saja hal ini kalau dibiarkan terus menerus akan menjadi sebuah preseden buruk bagi jalannya roda pemerintahan.

Selanjutnya Wako juga berharap agar, para OPD serta staff benar benar bekerja secara profesional tanpa harus menggunakan ilmu IP (Yes pak, Ok pak), sebab menurutnya target pemerintahan hanya sederhana saja yakni efektif dan efisien dalam penganggaran serta pelaksanaan dalam rangka memberikan pelayanan publik sebaik mungkin dalam masyarakat.

Untuk itu Riza Falepi berharap kepada seluruh OPD dan stafnya, agar tidak lagi bekerja di luar dari arah visi dan misi. Terkadang paparnya lagi program kerja yang dilakukan oleh OPD tidak atau belum sesuai dengan pembangunan daerah sehingga ujung ujungnya wako yang menjadi sasaran tembak publik, pungkasnya mengatakan. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here