Ustaz Abdul Somad tablig akbar di halaman Masjid Al-Muttaqin

Sumbartime.com,Payakumbuh – Ustaz Abdul Somad (UAS) tablig akbar di halaman Masjid Al-Muttaqin, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Selasa malam (16/10).

Kedatangan UAS ke Payakumbuh merupakan kunjungan yang kedua setelah bertablig akbar di Kubu Gadang, Desember 2017 lalu. Kedatangan UAS kali ini takkalah tahun lalu, Ribuan jemaah membludak menyaksikan ceramah “Ustaz yang lagi buming itu.

Iklan

Tablig Akbar ini dihadiri langsung oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Kapolres Payakumbuh AKBP. Endrastiawan Setyowibowo, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin, Kajari Payakumbuh Nur Taman, Plt Kepala Kemenag Payakumbuh Mustafa, beserta panitia.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya mengajak jemaah untuk serius mengikuti dan mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad,

“Selamat datang kepada UAS, dan terima kasih juga kepada pimpinan OPD terkait, masyarakat, aparat keamanan dan panitia yang telah menyiapkan kegiatan beberapa hari belakangan. Mari kita simak tabligh akbar, “sambut Riza Falepi sembari memuji.

Pukul 20.30 UAS mengucapkan salam ukhuwah islamiyah kepada seluruh hadirin.

“Saya sangat salut dengan sambutan pemko dan masyarakat Kota Payakumbuh serta jemaah kepada diri saya. Padahal saya bukan apa-apa,” apresiasi UAS penuh kesederhanaan.

Dalam tausiyah UAS mengajak jemaah meningkatkat keimanan dan ketaqwaan ditengah tantangan zaman yang Semakin mengkhawatirkan. Sumatera Barat Nagari Minang yang menganut semboyan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah. Betapa mulianya semboyan yang diciptakan para leluruh. Sekarang semboyan tersebut mulai terkotori kemajuan zaman yang tidak disambut dengan keimanan.

Dalam tau tausyahnya, UAS mengimbau agar umat Islam turut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2019.
UAS mengaku dirinya bukanlah juru kampanye capres manapun, namun di dalam Islam juga diajarkan untuk memilih pemimpin yang mau memperjuangkan agamanya. “Pilihlah pemimpin yang mau memperjuangkan dan membela agamanya” ujar UAS lantang disambut takbir ribuan jemaah.

Selain masalah pemilu, UAS juga menyinggung berbagai tantangan zaman yang berpotensi merusak generasi muda Islam seperti kecanduan gadget, riba, zina apalagi penyakit LGBT, Menurut Dai kondang itu, perilaku yang menyimpang seperti LGBT dapat mendatangkan murka Allah, “Bencana yang melanda bangsa ini tak lepas dari perilaku umatnya. Bencana itu datangnya dari Allah, maka jangan lakukan perbuatan yang dilarang,” tuturnya.

Kegiatan Tabligh Akbar ini berjalan dengan lancar. Pihak Polres Payakumbuh yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Basrial bersama pihak TNI, Satpol PP, Dishub, ormas Islam, Pemuda Pancasila, dan FKPPI melakukan pengamanan dan pengaturan dengan baik sehingga kegiatan tablig akbar berjalan dengan baik. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here