52 Pelajar SMA 2 Payakumbuh di beri KTP Elektrik

Sumbartime.com,Payakumbuh — “Perubahan adalah keniscayaan, siapa yang tak bisa mengikuti perubahan akan dilindas oleh perubahan itu sendiri”.

Demikian amanat Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz dihadapan ratusan pelajar SMAN 2 Payakumbuh saat menjadi inspektur upacara bendera, Senin (15/10). Upacara sendiri digelar di Lapangan Sepakbola Bukik Sitabua, Kelurahan Padang Tangah Payobadar.

Iklan border=
Loading...

Upacara turut dihadiri seluruh majelis guru SMAN 2 payakumbuh dibawah pimpinan Kepala Sekolah, Irma Takarina. Turut hadir, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Yunida Fatwa. Kehadiran Yunida dalam rangka penyerahan secara simbolis E-KTP bagi pelajar yang telah cukup umur untuk memiliki KTP.

Dikatakan Wawako, tugas Pemerintah Kota adalah mencetak generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas. Bersama walikota, pihaknya akan terus mendukung kegiatan positif di SMAN 2 Payakumbuh meski kewenangan mengurus SLTA sudah beralih ke pemerintah provinsi.

“Kami ingin mencetak pemimpin masa depan yang berkualitas jauh melebihi kami. Mereka yang akan menggantikan kami berdiri kelak dipodium ini. Jadi, persiapkan diri kalian sebaik mungkin, kalau tidak kalian akan tertinggal oleh zaman yang begitu dinamis ini,” ulas Wawako Erwin Yunaz.

Pada kesempatan itu, Wawako mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah dan jajarannya atas berbagai prestasi yang ditorehkan SMAN 2 Payakumbuh sejauh ini. Terakhir, Kepsek, Irma Takarina menjadi nominator Kepala Sekolah Terbaik Tingkat Nasional.

“Tidak salah kiranya Payakumbuh diganjar sebagai pengelola Pendidikan Terbaik di Sumatera Barat. Buktinya, Ibu Kepala Sekolah (Irma Takarina-red) kita menjadi nominator Kepala Sekolah Terbaik Nasional. Itu semua bisa terjadi juga karena adanya prestasi para guru dan para pelajarnya,” ujar Wawako Erwin.

Diakhir upacara, dilakukan penyerahan E-KTP secara simbolik kepada para pelajar SMAN 2 Payakumbuh. Sebanyak 52 pelajar disana dinyatakan telah berhak memiliki KTP.

“Pemko melalui Dinas Dukcapil terus melakukan pendataan, termasuk ke sekolah-sekolah guna menemukan penduduk yang memenuhi syarat untuk memiliki KTP. Hal ini juga untuk menunjang pesta demokrasi tahun depan agar lebih meriah,” ujar Kadis Dukcapil, Yunida Fatwa disela-sela penyerahan e-KTP. (rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here