Tingkat Kriminal Sepanjang Tahun 2021 Meningkat, Kejari Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

pemusnahan bb kejahatan di kejari payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Belasan Kilogram narkoba yang terdiri dari Sabu, ganja, pil ektasi dimusnahkan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh, Senin (6/12) pagi.

Selain belasan kilogram narkoba, pihak Kejari Payakumbuh juga ikut memusnahkan ribuan batang rokok ilegal dari berbagai merek, alat serta bahan kosmetik ilegal, produk jamu ilegal, serta barang bukti hasil kejahatan lainnya yang terjadi di sepanjang Tahun 2021 di Wilkum mereka.

Iklan

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kejari Payakumbuh, Suwarno SH. Menurutnya, pihaknya pada Senin pagi telah memusnahkan barang bukti hasil kejahatan sepanjang Tahun 2021 yang telah memiliki kekuatan hukum yang tetap, ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan, pada pemusnahan barang bukti hasil kejahatan pada hari ini cukup meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Artinya tingkat kriminal yang terjadi di sepanjang tahun 2021 ini di kawasan Payakumbuh dan Limapuluh Kota cendrung meningkat jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, imbuh Suwarno lagi menerangkan.

Sementara itu, kegiatan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang telah memiliki kekuatan hukum yang tetap di halaman Kejari Payakumbuh tersebut dihadiri oleh kedua Forkopimda Daerah, masing masing dari Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here