Polda Sumbar Periksa Kapolres Padang Pariaman dan Wakapolresta Padang

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti dan Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis, diperiksa pihak Polda terkait pelanggaran internal yang dilakukan oleh keduanya.

Hal terbut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (7/12) siang. Namun dirinya belum bisa mengungkapkan ke publik terkait pemeriksaan kedua Perwira Menengah (Pamen) dengan alasan masih dalam proses pemeriksaan dan menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah.

Iklan

Namun ungkapnya lagi, kedua Pamen yang diperiksa tersebut ditarik dan dibebas tugaskan dari jabatan mereka masing masing.

“Keduanya ditarik dari jabatan masing masing dan dibebas tugaskan,” papar Stake.

Lebih jauh Kabid Humas Polda Sumbar tersebut mengungkapkan terkait dengan adanya pemeriksaan terhadap dua Pamen itu di lingkungan jajaran demi meningkatkan produktivitas dan kinerja Polda Sumbar dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa berkomitmen untuk tetap konsisten menerapkan prinsip reward dan punishment terhadap seluruh jajarannya. Termasuk Kapolda sendiri siap diberikan punishment jika melanggar ketentuan atau norma.

Stake juga menyebutkan sambil menunggu proses pemeriksaan, untuk jabatan Plt Kapolres Padang Pariaman, Polda Sumbar telah menunjuk AKBP M Qory Oktohandoko. Sedangkan untuk Plt Wakil Polresta Padang belum ditunjuk, pungkasnya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here