Tim Opsnal Polsekta Payakumbuh Ringkus Komplotan Curanmor

Pelaku Curanmor tertangkap di Polsekta Payakumbuh

SumbartimePayakumbuh-Tim Opsnal Polsekta Payakumbuh Selasa (13/03) siang sekira pukul 11.20 WIB, menangkap dan meringkus seorang terduga pelaku curanmor berinisial MP (23) di sebuah bengkel Motor Kawasan Tarok, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Terduga ditangkap atas dugaan pelaku pencurian sebuah sepeda motor jenis Honda Vario warna Putih dengan nopol BA 3845 MC, di sebuah warnet Benteng di kawasan simpang Benteng, Jalan Ade Irma Suryani, Payakumbuh pada Minggu (11/03) malam pukul 19.30 WIB.

Iklan

Menurut Kapolsekta Payakumbuh Kompol Rusirrwan, berdasarkan laporan korban ke polisi dengan nomor: LP/K/45/III/2018/sekta, pada Minggu malam kejadian berawal dari korban yang saat itu berada dalam warnet Benteng. Saat hendak pulang dan keluar dari dalam warnet, korban sudah tidak lagi menemukan motornya.

Merasa motornya telah raib dicuri maling, korban langsung melapor ke Polsek Kota Payakumbuh. Petugas yang menerima laporan langsung turun ke lokasi serta melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, mengarahalah kepada sebuah nama yang dicurigai sebagai pelaku yakni inisial MP seorang petugas parkir di Rs. Yarsi Ibnu Sina Payakumbuh.

Selasa (13/03) siang aparat mendapatkan informasi jika terduga pelaku sedang berada di sebuah bengkel motor bersama hasil curiannya. Tanpa membuang waktu, Tim Opsnal Reskrim Polsekta langsung turun ke TKP dan mengamankan terduga pelaku serta sebuah motor Vario platnomor BA 3845 MC.

Terdua pelaku inisial MP tanpa perlawanan berhasil diamankan. Dari hasil intrograsi pengembangan kasus, terdapat lagi seorang nama terduga penadah berinisial DK (21). DK di ketahui sebagai terduga penadah yang membeli sebuah motor jenis Mio dari salah satu komplotan curanmor berinisial RDG yang kini masih diburu Reskrim Polres Payakumbuh.

Saat ini, MP sudah diamankan di Mapolsekta untuk dilakukan proses sementara DK di bawa ke Mapolres Payakumbuh untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan kasus curanmor tersebut, papar Kompol Rusirrwan menjelaskan. ( aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here