Teror Terhadap Ketua MUI Sumbar,” Buya Diteror Buya Melawan”

salah satu isi spanduk penerororan terhadap Buya Gusrizal Gazahar

SUMBARTIME.COM-Sebuah aksi teror melalui spanduk yang tersebar di dua titik kawasan Kota Bukittinggi, menimpa Ulama Kharismatik Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar.

Di duga aksi teror oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap Buya yang juga merupakan Ketua MUI Sumatera Barat (Sumbar) itu, lantaran Ulama kharismatik tersebut terbilang vokal atas aksinya melakukan penentangan beberapa keputusan yang dinilai merugikan umat.

Iklan

Hal itu dibenarkan oleh yang bersangkutan, Minggu 28 Februari 2021.

Menurutnya, ada dua buah spanduk yang terdapat di dua titik kawasan Kota Bukittinggi yakni masing masing di Gerbang Surau tempat dia beraktifitas serta di Simpang Jirek yang bertuliskan kata serta kalimat bentuk peneroran terhadap dirinya, ujarnya mengatakan.

Lebih lanjut Buya menjelaskan jika aksi teror lewat spanduk itu dipasang oleh orang tak dikenal waktu dini hari. Hal itu berdasarkan dari hasil rekaman CCTV di sekitaran lokasi.

Terkait teror yang dia terima lewat tulisan di spanduk, Buya menilai jika aksi tersebut diduga terjadi lantaran ada seseorang yang gagal menjegal kevokalan dirinya dalam membela kepentingan Umat dan menetang segala bentuk kezholiman, melakukan tindakan atau aksi yang tidak berakhlaq dengan cara caci maki melalui kalimat tidak beradab, paparnya.

Untuk itu dirinya mengatakan dan mengumumkan kepada umat Islam dimanapun berada dan khususnya di “Ranah Minang bahwa aksi teror yang dia terima tersebut tidak akan menyurutkan “teror” seperti itu, dalam menjalankan “misi ulama Minangkabau” karena telah menjadi kesepakatan di MUI Sumbar yakni “Membawa ‘Izzah, Menyandang Khidmah”

“Saya akan tetap melawan bentuk tirani dan kezholiman apapun yang merugikan umat,” pungkas Buya Gusrizal Gazahar.

Sementara itu dari hasil penelusuran awak media terkait bentuk teror dalam bentuk spanduk itu, salah satu bagian tulisan yang dikutip dari spanduk tersebut bertuliskan,“Manusia sok tau dan sok ahli dalam semua bidang ilmu terpilih kembali menjadi ketua MUI Sumbar”. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here