Seorang Pendaki Gunung Merapi Dilaporkan Alami Kecelakaan

korban yang terjatuh di kawasan Gunung Merapi berhasil di evakuasi (dok pos SAR limapuluh kota)

SUMBARTIME.COM-Seorang pendaki asal Kota Padang bernama Ramzi (14) dilaporkan mengalami kecelakaan, terjatuh dari ketinggian areal batu cadas Gunung Merapi kawasan Tanah Datar, Minggu (28/2).

Korban terjatuh dari ketinggian areal batu cadas dan terperosok masuk ke dalam lembah dengan kedalaman lebih kurang 20 meter. Beruntung dirinya selamat dan hanya mengalami luka lecet di bagian kaki dan memar di bagian kepala.

Iklan

Menurut Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra pada Minggu malam, menuturkan korban telah berhasil di evakuasi oleh tim SAR gabungan. Lebih jauh dirinya menjelaskan, dalam melakukan evakuasi terhadap korban yang dimuali sejak pukul 18.15 WIB Minggu sore, tim gabungan harus berjibaku melawan angin kencang serta hujan deras di lokasi yang cukup terjal dan sulit.

Beruntung saat proses evakuasi dan penyelamatan, korban dengan segera bisa ditemukan, sambungnya lagi.

Adapun koronologi kejadian, Robi mengungkapkan berawal dari korban yang melakukan aktifitas mendaki di Gunung Merapi bersama tiga orang temannya. Namun saat berada di area Tugu Abel, diduga karena mengalami keletihan serta kelelahan korban kehilangan keseimbangan sehingga saat memanjat batu cadas dirinya terpeleset dan terjatuh masuk ke dalam lembah.

Pos SAR Limapuluh Kota yang mendapatkan laporan, langsung meluncur ke lokasi bersama tim gabungan lainnya hingga kemudian korban berhasil ditemukan dan di evakuasi, pungkasnya. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here