Beredar Rekaman CCTV aksi Maling Siang Bolong di Kantor Bappeda Kota Payakumbuh

terduga pelaku aksi maling di kantor Bappeda terekam CCTV

SUMBARTIME.COM-Beredar dan viral di sosial media, rekaman CCTV aksi pencurian yang dilakukan oleh dua orang tak dikenal (OTK) di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Payakumbuh.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/2) sekira pukul 12.30 WIB siang bolong, saat kaum Muslimin sedang menjalankan ibadah Sholat Jumat.

Iklan

Dalam video yang berdurasi 2 menit 51 detik dan dibagikan ke Facebook oleh sebuah akun yang bernama @Gusmardi Tanjung tersebut, terlihat sangat jelas dua orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor melakukan serangkaian aksi pencurian yang dilakukan di Kantor Bappeda Kota Payakumbuh yang saat itu dalam kondisi sepi tanpa ada pegawai wanita yang berada di ruangan.

Dari rekaman CCTV yang beredar di sosial media, itu, terlihat salah seorang yang diduga dua kawanan maling dengan ciri ciri memakai baju batik lengan pendek warna kecoklatan dan menyandang tas hitam serta memakai masker warna merah muda, turun dari motor dan dengan berjalan kaki memasuki area pekarangan kantor. Sementara satu orang lagi yang berperan mengendarai sepeda motor memarkirkan motornya sambil menunggu di jalan raya.

Selanjutnya saat berada di dalam ruangan lantai 1 Bappeda, orang tak dikenal tersebut langsung menuju ke lantai 2.

Ketika berada di lantai 2, sambil celingak celinguk sang maling langsung menuju ke ruangan salah satu Kepala Bidang (Kabid). Dalam ruangan tersebut, salah satu maling tak dikenal itu langsung mengambil 2 unit laptop dan satu unit ponsel dan dimasukan ke dalam tas sandang yang dibawanya.

Usai berhasil menggondol barang berharga milik pegawai Bappeda Kota Payakumbuh, selanjutnya dengan tenang sang maling kembali turun ke lantai satu dan menuju ke pintu keluar kantor.

Saat berada di tepi jalan raya, depan areal halaman Kantor Bappeda, salah seorang temannya yang berperan sebagai pengendara motor langsung menuju dan menjemput si maling, dan kemudian mereka kabur meninggalkan lokasi.

Dari hasil gambaran rekaman CCTV peristiwa, diduga kuat jika kedua maling tak dikenal itu sebelum melancarkan aksi mereka telah membaca dan mengamati serta mempelajari situasi suasana kantor Bappeda, beber para nitizen yang mengkomentari video viral aksi maling di siang bolong tersebut. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here