Tanggapan Mabes Polri Atas Keberatan DPD Gerindra Sumbar Terkait Penetapan Indra Catri Sebagai Tersangka

KARO Humas Mabes Polri Brigjen Alwi Setiyono

SUMBARTIME.COM-DPD Partai Gerindra Sumbar melayangkan surat protes ke Kapolri Idham Aziz, c/q Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo. terkait atas penetapan Indra Catri yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Mulyadi salah satu anggota DPR RI.

Menurut Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Selasa (11/8) malam, pihaknya berharap agar Institusi Polri netral dalam Pilkada dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Iklan

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, mengatakan Polri mempersilahkan jika ada pihak pihak yang merasa keberatan dengan ditetapkannya Bupati Kabupaten Agam, Indra Catri sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Jika memang surat protes dilayangkan ke Kabareskrim, tentu akan dipelajari terlebih dahulu, tuturnya.

Terkait hal itu, Mabes Polri berharap agar Polda Sumbar yang sedang melakukan proses pemeriksaan kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencin tersebut tidak terpengaruh dengan politik, terkaiat dengan penetapan tersangka terhadap Indra Catri, sambungnya.

Yang jelas, Polri profesional dalam bekerja. Jika ada yang merasa keberatan, pihaknya menerima dan tentunya akan mempelajarinya terlebih dahulu, pungkas Alwi Setiyono. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here