Aksi Jambret Siang Bolong Diatas Angkot Padang

gambar ilustrasi

Selasa (11/8) siang bolong, sekira pukul 13.00 WIB, warga kawasan Alang Laweh, Padang Selatan, Kota Padang, dikagetkan dengan aksi kejar kejaran satu orang anggota Satlatas Polresta Padang, yang ditemani seorang pria mengejar dua orang yang berusaha hendak kabur.

Usut punya usut peristiwa tersebut adalah aksi kejaran kejaran anggota polisi yang ditemani oleh korban mengejar dua orang pelaku jambret. Tak lama kemudian kedua kawanan jambret tersebut berhasil ditangkap oleh anggota Satlantas yang bernama Bripka Joniswanto dan korban jambret berinisial R (20).

Iklan

Informasinya, Sebelum kejadian korban inisial R menaiki angkot. Tiba tiba saat diatas angkota dua orang kawanan jambret berinisial P dan Z, menyambar ponsel miliknya. Usai menyambar ponsel miliknya, kedua pelaku langsung kabur dengan berlari memasuki gank kawasan Alang Laweh.

Korban yang tidak terima langsung turun dari angkot, dan berusaha mengejar kedua pelaku. Karena lokasi TKP berdekatan dengan pos Lantas yang ditempati oleh anggota Satlantas Polresta Padang, korban lalu meminta bantuan kepada salah satu personil.

Saat itu Bripka Joniswanto, yang berada di pos Lantas, langsung mengendarai motornya berboncengan dengan korban mengejar dua kawanan jambret tersebut.

Tak lama kemudian di salah satu gank, mereka menemukan dua kawanan jambret tersebut, hingga sempat terjadi aksi kejar kejaran. Namun karena kedua jambret hanya berlari, dengan mudah polisi dan korban berhasil meringkus mereka.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya salah satu personilnya, ikut mengamankan dua kawanan jambret tersebut dan langsung diserahkan ke bagian Reskrim Polresta Padang.

Dari hasil pemgusutan ternyata salah satu dari kawanan jambret tersebut merupakan mantan napi yang baru bebas, papar Sukur Hendri Saputra menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here